Meriahkan HUT RI Ke 73, Disporabudpar Labuhanbatu Gagas Gerak Jalan Santai

/ Senin, 13 Agustus 2018 / 01.21.00 WIB
Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT Serahkan Hadiah Utama Satu Unit Televisi Layar Datar Kepada Pemenang Undian Lucky Draw Gerak Jalan Santai. POSKOTA/OKTA - LIM

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT, Dalam Rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 73, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Pemuda, Olah Raga, Budaya Dan Pariwisata (Disporabudpar) gelar Gerak Jalan Santai, Minggu (12/8/2018) di Lapangan Ika Bina Rantauprapat.

Acara Minggu Sehat yang digagas oleh Disporabudpar Labuhanbatu ini, mengambil Thema : "Gebyar HUT RI Ke-73 Gerak Jalan Santai dan Senam Tabelo”, dihadiri Kapolres AKBP Frido Situmorang SIK SH MH, Dandim 0209/LB Letkol CZI Denden Sumarlin SE serta Sekdakab dan para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu.

Pada acara tersebut, Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Labuhanbatu, berkesempatan melepas Para Peserta Gerak Jalan Santai di mulai dari Lapangan Ika Bina Rantauprapat.

Dalam pelaksanaan Gerak Jalan Santai ini, Andi Suhaimi bersama Dandim 0209/LB Denden Sumarlin dan Kapolres Labuhanbatu Frido Situmorang serta para Kepala OPD terlihat sangat akrab dan berbaur dengan Warga Masyarakat, ASN, POLRI dan TNI, bersama melangkah dengan santai dan pasti menyusuri route yang telah ditentukan Panitia.

Dalam Sambutan dan Laporannya, Kadisporabudpar Ade Huzaini SE menjelaskan, bahwa Route Gerak Jalan Santai diawali dari Depan Lapangan Ika Bina dan dilepas dengan Bendera Start oleh Plt Bupati.

Kemudian, Ade Huzaini juga menjelaskan, dari Lapangan Ika Bina, Peserta bergerak menuju Jalan Jendral Sudirman dan Ahmad Yani, kemudian membelok di Simpang Empat menuju Jalan Diponegoro. Lalu menuju Jalan Siringo - Ringo, kemudian membelok lagi ke Jalan Urip Sumodiharjo dan selanjutnya membelok ke Jalan Imam Bonjol dan berakhir kembali di Lapangan Ika Bina Rantauprapat.

Ade Huzaini juga mengatakan, bahwa di sekitar Bundaran Simpang Empat Imam Bonjol mengarah ke Garis Finish Lapangan Ika Bina, para Panitia telah menanti Peserta untuk membagikan Kupon Lucky Draw yang akan diundi usai melaksanakan kegiatan Senam Tabelo.

Dijelaskankannya lagi, selain Kegiatan Gerak Jalan Santai dan Senam Tabelo, di Lokasi Start, juga digelar Olah Raga Hiburan untuk para Kepala OPD dan Camat, yaitu Bola Kaki Mini serta Tennis Meja. Dan lebih meriahnya lagi, kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, Dandim 0209/LB Letkol Denden Sumarlin, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SIK SH MH dan Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih SH MM.

Acara yang dikemas sedemikian rupa agar terlihat penuh kebersamaan ini, diwarnai dengan kegiatan kkemanusian, yakni kegiatan donor darah bagi warga masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya kepada Palang Merah Indonesia, guna bertujuan dapat menolong dan membantu para Pasien Rumah Sakit Indonesia dan Propinsi Sumatera Utara Umumnya, Khususnya Labuhanbatu. (PS/OKTA-LIM)
Komentar Anda

Terkini: