PA Rantauprapat Diduga Buka Bisnis Parkir Di Halaman Kantor

/ Selasa, 28 Agustus 2018 / 13.01.00 WIB
Petugas Parkir Di Halaman Kantor PA Rantauprapat. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Sejak Pengadilan Agama (PA) Rantauprapat dipimpin oleh Drs H Bakti Ritonga SH MH selaku Ketua PA Rantauprapat, banyak ditemukan perubahan yang mendasar. Disamping terjadinya dugaan Pengutipan Liar (Pungli) senilai Rp. 200 Ribu per Pasangan pada Perencanaan Pelaksanaan Sidang Isbat Nikah Massal di Desa Tanjung Siram yang dilakukan oleh Ketua SPI Desa Tanjung Siram, di Halaman Kantor PA tersebut saat ini diduga telah dibuka Bisnis Parkir.

Atas dibukanya Bisnis dimaksud, Para Pengunjung atau Masyarakat yang berurusan di Kantor Pengadilan yang satu ini, akan dikutip Uang Parkir Kendaraan senilai Rp. 2000 per Kendaraan, oleh salah seorang Petugas Parkir yang direkomendasi oleh Pihak PA Rantauprapat, tanpa Karcis Parkir dan Surat Tugas Petugas Parkir.

Kondisi ini melahirkan persepsi miring ditengah - tengah masyarakat, jika PA Rantauprapat dibawah Pimpinan H Bakti Ritonga SH MH diduga berupaya meraup keuntungan, walau dengan jalan tidak resmi. Realitanya, di Halaman Kantor Instansi Vertikal Milik Mahkamah Agung tersebut telah lahir aktifitas Parkir Siluman.

Terkait hal ini, Ketua PA Rantauprapat Drs H Bakti Ritonga SH MH saat dikonfirmasi Via HP mengatakan, hal itu diperbuat mereka sehubungan beberapa waktu lalu telah terjadi kehilangan kereta di Halaman Kantor PA Rantauprapat. Maka oleh karena itu, pihaknya memutuskan untuk menangani Parkir di Halaman Kantor PA Rantauprapat dan menghunjuk Petugas Parkir.

Ketika dipertanyakan, bahwa ada Petugas Jaga Kantor PA Rantauprapat, H Bakti menjawab, bahwa Petugas jaga dimaksud adalah hanya untuk jaga malam saja.

"Petugas Jaga Kantor hanya bertugas untuk jaga malam saja. Hanya Rp. 2000 saja dipermasalahkan. Kalau mau bayar ya bayar, kalau tidak ya tidak. Sudahlah, banyak kali cakap mu", sebut H Ritonga dari balik selulernya sambil memutus konfirmasi Wartawan. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: