Pasukan Barisan Pengibar Bendera Pusaka Labuhanbatu Dikukuhkan

/ Sabtu, 18 Agustus 2018 / 03.12.00 WIB
Pasangkan : Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT Saat Memasangkan Lencana Teratai Kebahu Baju Ivan Fadilla Tarigan Pimpinan Paskibraka Labuhanbatu Tahun 2018 di Pendopo Rantauprapat. POSKOTA/OKTA - ML

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Kamis (16/8/2018) Malam, Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT secara resmi mengukuhkan sebanyak 46 orang Pasukan Barisan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten (Paskibraka) Labuhanbatu Tahun 2018, bertempat di Pendopo Rantauprapat.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan taufiq dan hidayahnya kepada anak-anak ku sekalian dalam melaksanakan tugas mulia ini", sebut Andi Suhaimi.

Acara tersebut, dihadiri Unsur Forkopimda, Sekadakab, Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dan para Perwira dari TNI dan Polri serta para Kepala OPD.

Sebelum dikukuhkan, Andi Suhaimi Dalimunthe membacakan Ikrar Putra Putri Indonesia yang diikuti seluruh Paskibraka Labuhanbatu, setelah itu, selaku Pembina Upacara, Andi Suhaimi memasangkan Lencana Teratai kebahu baju Pimpinan Upacara Ivan Fadilla Tarigan yang diikuti oleh Forkopimda dan Kepala OPD serta para aperwira dari TNI dan Polri.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Budaya dan Pariwisata melalui Kabid Kepemudaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Awaluddin SPd dalam Laporan Pengantar Acara Pengukuhan tersebut menyampaikan, Pengukuhan tersebut bermakna, bahwa Barisan Pengibar Bendera Pusaka berjiwa kesatria, satunya perkataan dan perbuatan, bertanggungjawab, rela berkorban untuk Ibu Pertiwi.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini semua orang tua dari Anggota Paskibraka Labuhanbatu, turut diundang untuk menyaksikan anak mereka dikukuhkan. Bahkan para orang tua atau keluarga anak - anak tersebut dijamu oleh Plt Bupati Labuhanbatu untuk makan malam bersama.

Sebelumnya, Dandim 0209/LB Letkol CZI Denden Sumarlin telah melepas peserta Taptu dan Pawai Obor dari Depan Kantor Pos dan Giro Rantauprapat yang diawali dengan Pemasangan Obor Induk.

Sementara, tepat pada Pukul 00.00 Wib di laksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Rantauprapat dengan Inspektur Upacara Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SIK SH MH. (PS/OKTA - ML)
Komentar Anda

Terkini: