Pemkab Karo Buka FGD Sinkronisasi Dan Finalisasi Data Karo Dalam Angka Tahun 2018

/ Sabtu, 11 Agustus 2018 / 20.31.00 WIB
Berikan Sambutan :
Sekertaris Daerah Kabupaten Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi Saat Memberikan Sambutan Pada Acara di Suite Pakar Hotel, Berastagi. POSKOTA/BUDIMAN S

POSKOTASUMATERA.COM - KARO - Dalam rangka Pembahasan Publikasi Karo Dalam Angka Tahun 2018, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Karo adakan Focus Group Discussion (FGD) Singkronisasi dan Finalisasi Data Karo dalam Angka (KDA) Tahun 2018.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi di Suite Pakar Hotel Berastagi, Jumat (10/82018).

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Karo Yustinus Sembiring dalam kesempatan itu menyatakan, bahwa FGD dilaksanakan dengan tujuan Sinkronisasi Data yang nantinya akan di publikasikan/cetak dalam bentuk Buku Karo Dalam Angka Tahun 2018.

Bupati Karo dalam sambutanya melalui Sekertaris Daerah Kabupaten Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi mengatakan, bahwa dalam era reformasi sekarang ini, Data Statistic telah menjadi kebutuhan utama bagi bahan perencanaan dan evaluasi terhadap hasil hasil Pembangunan. Oleh karena itu, kesinambungan penyajian data dari Tahun ke Tahun perlu di jaga termasuk kualitas dan keakuratanya.

“Untuk itu melalui kegiatan FGD ini, kita harapkan akan menjadikan serta akan menyajikan data Karo Dalam Angka untuk Tahun 2018 lebih valid, sehingga buku Kabupaten Karo Dalam Angka dapat terbit setiap tahun dengan kualitas terbaik", ucap Terkelin. 

Terkelin berharap, kepada semua pihak agar kiranya dapat membantu dalam penyusunan publikasi yang dilakukan oleh BPS, dengan cara memberikan data yang diperlukan. Sehingga, akhirnya informasi yang disajikan dalam buku Karo Dalam Angka nantinya sangat bermanfaat, tidak hanya bagi instansi Pemerintah, tetapi juga dapat digunakan bagi semua pihak yang memerlukan, seperti Instansi Swasta, para peneliti dan Mahasiswa.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala BPS Kabupaten Karo Yustinus Sembiring, Perwakilan Unsur FKPD, Kabag Humas dan Protokol Drs Djoko Sujarwanto dan FGD ini di ikuti oleh beberapa OPD di lingkungan Pemkab Karo, Instansi Vertikal, BUMN/D dan Akademisi. (PS/BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: