Pemko Padangsidimpuan Sosialisasi Peningkatan Produktifitas Ekonomi Perempuan Bagi Ibu Rumah Tangga

/ Rabu, 08 Agustus 2018 / 20.48.00 WIB
Ir Ridoan Pasaribu Sedang Memberikan Pemaparan Tentang Wirausaha Di Aula MAN 2 Padangsidimpuan, Rabu (8/8/2018). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Panitia dalam acara Sosialisasi Dinas Pemberdayaan  Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Padangsidimpuan Ir Ridoan Pasaribu dihadapan kaum Ibu menyampaikan agar ciptakan dulu skill baru buka usaha. Maka, perlu ada jiwa usaha itu bagi kaum ibu. 

"Kita bisa contoh pengelolaan Swalayan Mini Market disana dipisah tempat sabun, bedak, susu dan Lain lain. Kita juga buka usaha dagang harus menyontoh pola swalayan, kita harus pisah mana untuk Makanan dan minuman, sehingga rapi dan bagus. Kita harus berubahlah kedepannya.

Disampaikannya juga, jika jualan dirumah agar ditata. Dan membuat pembukuaan. Dan tidak terlepas dari Perencanaan. Supaya jelas apa itu wirausaha. 

Menurutnya, Pemerintah tidak  akan memberikan pinjaman sebelum ada Sertifikat Pelatihan Wirausaha.

Acara Sosialisasi Peningkatan Produktifitas Ekonomi Perempuan Bagi Ibu Rumah Tangga tersebut dibuka oleh Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungam Anak Kota Padangsidimpuan Hj Roslina Hasibuan SPd. 

Nara sumber, Perwakilan dari Bank Sumut, Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan dan Kabid Pemberdayaan Perempuan.

Salah satu peserta disela - sela acara mengatakan cukup merasa puas dengan acara sosialisasi ini. Dan berharap acara sosialisasibtersebut dapat dilaksanakan setiap Tahun, agar pengetahuan Ibu Rumah tangga bertambah dalam mengelola Wirausaha. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: