Puskesmas Labuhan Rasoki Juara Tiga Senam Lansia

/ Minggu, 19 Agustus 2018 / 09.41.00 WIB
Tunjukan : Kapus Labuhan Rasoki H Kombang Ali Yasin SKM MKes Menunjukkan Piala dan Piagam penghargaan dari BPJS Kesehatan Meraih Juara 3 (Tiga)  Senam Sehat Lansia Kolosal Peserta Program Lansia JKN - KIS se Tabagsel dalam Rangka Menyambut Asean Games dan HUT BPJS Kesehatan ke 50. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Pusat Kesehatan Masyarakat ( PUSKESMAS)  Labuhan Rasoki berhasil memperoleh Juara Tiga Senam Sehat Lansia Kolosal Peserta Program Lansia JKN - KIS se Tabagsel dalam rangka menyambut Asean Games XVIII dan HUT BPJS Kesehatan ke 50  yang dilaksanakan BPJS Kesehatan Kota Padangsidimpuan belum lama ini, dengan diikuti peserta dari 15 Puskesmas dan 1 Praktek Dokter di Padangaidimpuan.

Demikian disampaikan Kepala Puskesmas Labuhan Rasoki H Kombang Ali Yasin SKM MKes di ruang kerjanya kepada Awak Media belum lama ini.

Menurutnya, Ia merasa bangga, jika Peserta Senam Lansia dari Puskesmas Labuhan Rasoki bisa membawa Tropi dan Piagam Penghargaan. Atas hal itu, pihaknya membawa para peserta Senam Lansia Jalan - Jalan ke Panyabungan Kabupaten Madina, melihat Taman Raja Batu, Tapian Siri - Siri,  Air Panas Sampuraga dan tempat Wisata lainnya.
Hal itu dilakukannya, sebagai motivasi bagi peserta Senam Lansia agar lebih bersemangat lagi.
 
Disampaikan Kombang, bahwa dalam perjalan ke Madina, dengan menggunakan Armada BUS Padang Lawas, peserta Senam Lansia sebanyak 35 Orang dimanjakan dengan menikmati Pemandangan Indah Kabupaten Madina.
 
"Guna meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan kepada Peserta Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan, pihaknya juga secara rutin menggelar kegiatan Senam Massal dari Gebyar Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) di Lapangan Puskesmas Labuhan Rasoki", ucapnya. 

Melalui kegiatan Gebyar Prolanis ini, tambahnya, dipromosikan betapa murahnya dan mudahnya untuk menerapkan Pola Hidup Sehat. Cukup dengan senam setiap pagi, itu sudah bisa meningkatkan kebugaran dan sistem Imun Tubuh, sehingga tidak mudah jatuh sakit. Meningkatnya kesadaran untuk berperilaku sehat sehari - hari, diharapkan jumlah peserta JKN-KIS yang sakit bisa menurun. Pembiayaan pelayanan kesehatan dapat dialokasikan ke Program Promotif Preventif untuk menjaga masyarakat yang sehat agar tetap sehat", ujar Kombang. 

Selanjutnya, Kombang menjelaskan, peserta meraih juara karena terus dilaksankan pembinaan dan senam Lansia secara rutin, sehinga para peserta Senam Lansia tidak kaku lagi dan sudah siap untuk bertanding. Kegiatan tersebut rutin digelar dengan tujuan agar masyarakat Wilayah Puskesmas Labuhan Rasoki yang terdiri dari beberapa Desa, khususnya para peserta JKN-KIS bisa membiasakan diri untuk menjaga pola hidup sehat.

“Untuk mencapai kualitas hidup yang optimal dengan Biaya Pelayanan Kesehatan yang efektif dan efisien, maka harus menjaga pola hidup yang sehat,” ujarnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: