Rayakan Idul Adha 1439 H Pelindo 1 Kurban 21 Lembu

/ Kamis, 23 Agustus 2018 / 14.32.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM- Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 melaksanakan Sholat Idul Adha dan pemotongan hewan qurban pada hari Rabu, 22 Agustus 2018 yang bertempat di Kantor Pusat Pelindo 1 Medan.
Sholat Idul Adha ini dihadiri oleh Direktur SDM dan Umum Pelindo 1 M. Hamied Wijaya, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Pelindo 1 Iman Sulaiman, Direktur Keuangan Pelindo 1 Farid Luthfi, para pegawai, serta masyarakat sekitar di lingkungan Kantor Pusat Pelindo 1. Dalam pelaksanaan sholat ini, bertindak sebagai Imam dan Khotib adalah K. H. Amiruddin MS.

Dalam khotbahnya, K. H. Amiruddin MS menjelaskan bahwa ada dua ibadah yang diperoleh dalam Idul Adha yaitu ibadah Haji dan ibadah dalam melaksanakan Qurban. “Ibadah haji merupakan ibadah yang wajib dilaksanakan bagi setiap umat Muslim yang sanggup melakukan perjalanan ke Baitullah. Ibadah haji mengajarkan umat muslim untuk berkumpul dan bersatu di Padang Arafah untuk merenungkan diri sehingga lebih bisa mengenal Allah. Selain itu, kita juga melaksanakan ibadah qurban yang mengajarkan kita untuk bertaqwa, tunduk kepada Allah dan belajar ikhlas. Sehingga kita perlu terus menanamkan semangat berqurban dalam keseharian kita, agar selalu bekerja dengan ikhlas,” jelas K.H. Amiruddin MS.
Tahun ini, Pelindo 1 melakukan pemotongan hewan qurban sebanyak 21 ekor lembu yang terdiri dari: 11 ekor lembu disembelih di Kantor Pusat Pelindo 1 Medan, 3 ekor lembu disumbangkan kepada masyarakat Kabanjahe, Karo serta 5 ekor lembu disumbangkan di Kabupaten Natuna yang merupakan daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).
Direksi Pelindo 1 yang diwakili Direktur Keuangan, Farid Luthfi mengatakan bahwa perayaan Idul Adha ini merupakan momen untuk menunjukkan rasa peduli dan turut berbagi kepada masyarakat dengan berqurban. “Pada Hari Raya Idul Adha 1439 H, alhamdulillah keluarga besar Pelindo 1 bisa berqurban sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Melalui momen ini, Pelindo 1 mengaktualisasikannya dengan berbagi dan mendistribusikan daging-daging qurban kepada masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat sekitar lingkungan Pelindo 1. Tak hanya itu, kita juga hadir di tengah-tengah masyarakat di daerah yang terdepan, terluar, dan tertinggal yaitu Kabupaten Natuna. Hal ini merupakan salah satu wujud syukur kami untuk rezeki yang diberikan oleh Allah SWT,” ungkap Farid Luthfi.
“Berqurban mengajarkan kita untuk lebih ikhlas, sehingga semoga berqurban ini mampu memberikan dorongan semangat untuk selalu ikhlas dalam keseharian kita. Semoga kita bisa bekerja dengan ikhlas yang dapat membuahkan hasil yang lebih baik dan sesuai dengan harapan kita semua,” terang Farid Luthfi. (Gus/Mdn).
Komentar Anda

Terkini: