Ribuan Pengunjung Saksikan Penutupan Kompetisi Surfing Dunia

/ Selasa, 28 Agustus 2018 / 23.09.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-NIAS-Pantai Wisata Surfing Sorake dipadati ribuan pengunjung yang akan menyaksikan jalannya penutupan Kompetisi Surfing tingkat Dunia yang diikuti para Selancar Domestik dan Manca Negara, Selasa (28/8/2018).

Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Dian Poernomo Sidhi M.Tr.Hanla., turut menghadiri kegiatan acara tersebut. Dan penutupan Kompetisi dilakukan oleh Bupati Kabupaten Nias Selatan Dr. Hirilius Dhuha, S.H.,M.H.

Kompetisi Surfing ini diharapkan selain akan memunculkan para peselancar handal domestik yang mampu bersaing dengan peselancar manca negara, juga bertujuan meningkatkan jumlah pengujung wisatawan dari luar negeri. Sehingga kesejahteraan masyarakat Nias Selatan khususnya di wilayah Pantai Sorake dapat meningkat.

Masyarakat pengunjung yang begitu antusias menyaksikan kegiatan penutupan tersebut berharap juga agar even kegiatan ini diadakan secara rutin sehingga akan lebih menambah lebar peluang mendapatkan kunjungan para wisatawan di Nias Selatan.

Tidak terlupakan juga pemberian hadiah oleh Bapak Djarot Syaiful Hidayat kepada para Juara dalam even surfing tersebut yaitu, Kategori Pria Juara Pertama  I Ketut Agus dari Indonesia/Bali, Juara Kedua Kaito Ohashi dari Jepang, Juara Ketiga Justin Bu'ulolo dari Indonesia) Nias dan Skip McCullough dari Amerika Serikat.

Untuk kategori Wanita Juara Pertama Vittoria Farmer dari Australia, Juara Kedua Kailani Johnson dari Indonesia, Juara Ketiga Johnson Puanani dari Indonesia dan Sophie Fletcher dari Australia.

Hadir mengikuti kegiatan penutupan tersebut Mantan Gubernur DKI Bapak Djarot Syaiful Hidayat,  Bupati Nias Induk, Mantan Bupati Nias Utara, Para FKPD Nias Selatan, pejabat DPRD Nias Selatan, Pejabat Kadis/Kasatker Pemkab Nias Selatan serta ribuan pengunjung yang memadati Pantai Wisata Sorake. (PS/REL)
Komentar Anda

Terkini: