Ruko Foto Copy Milik Acwi Hangus Dilahap Api

/ Sabtu, 25 Agustus 2018 / 22.56.00 WIB
Kepulan Asap Putih Saat Api Melahap Habis Ruko Foto Copy Di Simpang  Empat Rantauprapat (Kiri) Dan Kerumunan Warga Yang Menyaksikan Insiden Kebakaran (Kanan). POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Kembali Wajah Rantauprapat diwarnai musibah Kebakaran yang habis melalap 1 Unit Ruko Foto Copy di Jalan Ahmad Yani Simpang Empat Rantauprapat, Sabtu (25/8/2018).

Ruko lantai 3 milik Acwi yang bertuliskan Toko Central dengan usaha Penjualan Alat Tulis Kantor, Buku dan Foto Copy ini, terakhir terlihat beraktifitas, Sabtu (25/8/2018) dibawah Pukul 14.00 Wib. Setelah itu, mendadak saja suasana ricuh, suara jeritan Kebakaran, mengundang telinga memecah kesibukan Warga sekitar. Dan seketika, sekitar Simpang Empat Rantauprapat menjadi ramai, karena kedatangan warga yang berbondong - bondong untuk mengetahui dan menyaksikan Peristiwa Kebakaran tersebut. 

Dalam waktu singkat, Aparat berikut Mobil Pemadam Kebakaran milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu tiba di Lokasi Kebakaran dan langsung beraksi menunaikan tugasnya memadamkan Sijago Merah, dengan dibantu Warga setempat dan pihak Kepolisian Resort (Polres) Labuhanbatu dengan Mobil Water Canonnya, semua berupaya turut serta membantu untuk memadamkan api.

Petugas dan Mobil Pemadam KebaKabaran Yang Diturunkan Pemkab Labuhanbatu Untuk Memadamkan Api. POSKOTA/OKTA

Informasi yang dihimpun Awak Media seputar hal ini mengatakan, bahwa Kebakaran terjadi diduga dikarenakan adanya Watar Listrik yang Korsleting dan mengakibatkan terjadinya Arus Pendek Listrik. Diinformasikan, Api yang muncul dari Arus Pendek tersebut berasal dari lantai bawah membakar lembaran Helai Kertas yang mudah terbakar terdapat di dalam ruangan Foto Copy tersebut. Sehingga, Api cepat menyebar dan merembet membakar lantai atas Ruko.

Mengetahui kejadian tersebut, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SIK SH MH didampingi Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu turun meninjau ke Lokasi Kebakaran. Disamping turut serta membantu memadamkan api yang membakar Ruko, pihaknya juga menghimpun Aparat Polrdaeres Labuhanbatu untuk melakukan penjagaan di seputar Lokasi Kebakaran, serta mengatur Arus Lalulintas yang sempat macet.

Kendati dalam insiden ini tidak terdapat Korban Jiwa, namun diperkirakan kerugian yang dialami mencapai Ratusan Juta Rupiah. Dan hingga menjelang Pukul 20.00 Wib, Api baru dapat dipadamkan secara merata. Sementara, keberadaan Ruko Foto Copy tersebut telah menghitam akibat dilahap Sijago Merah. (PS/OKTA)

Salah Seorang Petugas Pemadam Kebakaran Saat Melakukan Pengecekan Ulang Keberadaan Api Yang Membakar Ruko. POSKOTA/OKTA
Komentar Anda

Terkini: