Sekda Tapsel Buka Sosialisasi KUA/PPAS Berbasis Aplikasi e-Planning

/ Selasa, 28 Agustus 2018 / 17.06.00 WIB
Suasana Pembukaan Sosialisasi Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2019 menggunakan Aplikasi e-Planning. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Sosialisasi Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2019 menggunakan Aplikasi e-Planning, Selasa (28/12) di Aula Bappeda Kompleks Pemerintahan Perkantoran Bupati Tapanuli Selatan Jalan Prof Lafran Pane Sipirok.

Dalam arahannya, saat membuka acara tersebut Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu SH melalui Sekda Tapsel Drs Parulian Nasution MM mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannnya kegiatan Sosialisasi tersebut untuk memberikan pemahaman dan kemudahan kepada Aparatur Sipil Negara Kabupaten Tapanuli Selatan dalam merencanakan program/kegiatan dalam menggunakan KUA/PPAS dengan menggunakan sistem e-Budgeting. 

Lebih lanjut, Parulian mengatakan, sangat bangga atas terlaksananya kegiatan sosialisasi tersebut. Dia juga mengatakan bahwa Bappeda adalah sebuah institusi yang sangat bergengsi karena merupakan tempat berkumpulnya para pakar dan pemikir. 

Ibarat masakan, urainya, Bappeda adalah yang memasaknya. Oleh karena itu OPD tidak boleh lepas dengan Bappeda,  karena kalau jauh dari Bappeda Kue Pembangunan bisa tersumbat. 

Untuk itu, Parulian berharap, kepada seluruh peserta sosialisasi agar senantiasa menggunakan energi berfikir dengan cara mampu memikirkan sesuatu yg belum terfikirkan di balik otak yang belum berfikir.

Sementara, Kepala Bappeda Abadi Siregar dalam laporannya, mengharapkan kepada seluruh pimpinan OPD agar semua usulan program memperhatikan indikator e-Planning, agar semua bisa terdokumentasi dengan baik.

Selain itu, katanya, Penerapan e-Planning mutlak dilaksanakan. Seperti diketahui dibeberapa Daerah di Indonesia telah merasakan manfaat yang cukup besar dalam penerapan aplikasi ini seperti efektivitas kerja, efisiensi anggaran dan peningkatan capaian indikator kinerja.

Kegiatan Sosialisasi tersebut diisi dengan pemaparan dan tanya jawab terkait sistem Aplikasi. 

Turut hadir dalam pembukaan Sosialisasi tersebut, sejumlah Pimpinan OPD, Camat dan Kasubbag Program dari seluruh OPD yang ada di Tapsel, para Nara Sumber dari Bappeda Tapsel serta para undangan lainnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: