Sumur Warga Ujanmas Lama Mengandung Minyak

/ Selasa, 07 Agustus 2018 / 10.19.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MUARAENIM-Ismail (52) Warga Desa Ujanmas lama kampung 10 Kecamatan Ujanmas Kabupten Muara Enim dikagetkan Sumur galian miliknya yang digunakan sehari hari mengeluarkan cairan mirip minyak bumi yang diikuti oleh bau yang tak sedap. Kejadian tersebut diketahuinya sejak hari Jum'at (3/8).

Berdasarkan pantauan di lapangan di kediaman Ismail, Senin (6/8) sumur miliknya tersebut mengeluarkan cairan seperti minyak bumi dan dapat terbakar apabila disulut dengan api.

Anehnya sumur yang mengeluarkan diduga minyak  tersebut cuma miliknya sendiri,  sedangkan sumur di sekitar rumahnya tidak ada yang tercemar.

Awalnya pada saat membuka kerangan pipa air yang di hisap melalui mesin air, keluar cairan mirip minyak dan di sertai bau yang tidak sedap.

Melihat kejadian tersebut kamin langsung ke sumbernya yakni sumur gali yang ada di dalam rumah dengan kedalam 5 meter. 

Pada saat di buka bau sangat menyengat dan  air yang di dlam sumur tersebut berlinang linang dan kotor seperti minyak mentah.

Ismail menambahkan , kami sangat kawatir kalau sumur tersebut akan menjadi bencana, karena  kamin takut kalau akan terjadi kebakaran.

"Kami berharap kepada aparat yang terkait untuk secepatnya melakukan pengecekan ke tempat kami agar dapat mengetahui sumber minyak tersebut .dan dapat mengantisipasi agar tidak terjadi yang tidak di inginkan, sejak kejadian tersebut sudah banyak warga yang mengambil cairan mirip minyak tersebut untuk bahan bakar menyalakan api, " tuturnya. (PS/EDWARD)


Komentar Anda

Terkini: