Tali Bendera Macet, Paskibra Histeris

/ Sabtu, 18 Agustus 2018 / 00.51.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - PALI - Pengibaran Bendera Merah Putih memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Lapangan kecamatan Abab kabupaten PALI, Sumatera Selatan (Sumsel),  Jumat (17/8) mengalami gangguan. Tali bendera macet karena terjepit rol.

Kendala terjadi, saat bendera akan mulai digerek petugas yang diiringi lagu Indonesia Raya, tali pengikat bendera tidak bisa ditarik atau bergerak, sementara lagu kebangsaan Indonesia Raya tetap dinyanyikan hingga selesai.

Dari pantauan wartawan penyebab terjadinya kendala dikarenakan tali untuk menaikkan bendera loncat dari Rol pada saat ditarik oleh petugas Paskibraka sehingga bergeser dan terjepit diselah Rol.

Melihat hal itu Paskibraka langsung menangis histeris dan sebagian ada yang pingsan. Tidak lama berselang, salah satu petugas Paskibraka berinisiatif  memanjat tiang bendera untuk membenarkan tali yang terjepit. Hingga bendera bisa berkibar

Padahal menurut salah satu personil Paskibraka pada hari sebelumnya pada saat latihan memang ada masalah dibagian rol tali diatas tiang, dan hal itu sudah disampaikan kepada pihak panitia untuk minta dibenarkan.

"Keemarin saat kita latihan memang sudah ada kendala pada rol tersebut, dan sudah kami sampaikan kepada pihak panitia untuk minta dibenarkan, tapi entah mengapa sampai saat hari puncak masih macet," sesalnya

Sementara Drs. Arfan Panaman, Camat Abab saat dikonfirmasi melaui handphone terkait peristiwa tersebut membenarkan bahwa adanya kendala pada saat menaikkan bendera, namun menurutnya setelah itu bendera sudah bisa digerek dan lagu Indonesia Raya kembali dikumandangkan sampai bendera berada di puncak tiang setinggi 17 meter.

"Ya, benar ada kendala sedikit pada saat menaikkan Bendera, tapi semuanya berjalan lancar sesuai apa yang kita harapkan," ujarnya singkat.(PS/SUHERMAN).

Lihat videonya..........


Komentar Anda

Terkini: