Terindikasi Korupsi Dana Desa Mantan Pjs Desa Semangat Gunung Bakal Dikerangkeng

/ Rabu, 08 Agustus 2018 / 16.39.00 WIB
Gambar Salah Satu Plang Proyek Dana Desa. POSKOTA/BUDIMAN S

POSKOTASUMATERA.COM -
KARO - Mencuatnya kasus indikasi Korupsi, Kolusi Dan Nepotisme (KKN) Desa Semangat (Raja Berneh) Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo bakal berbuntut panjang. Pasalnya, Indikasi KKN yang di lakukan oleh Nurmin Ginting ( Nurmitaria Ginting) mantan PJS Desa Semangat Gunung, yang mengelola Dana Desa tersebut Pada Tahun 2016 yang lalu menuai banyak permasalahan.

Hal ini sesuai dengan penuturan beberapa warga pada kepada Kru POSKOTASUMATERA.COM, Rabu (8/8/2018) menurut beberapa warga yang salah satunya bermarga Karo - Karo menuturkan, bahwa sangat banyak dugaan KKN dalam pengerjaan  beberapa proyek. 

"Banyak bang, mulai dari Pembangunan Jalan, Gapura Desa, Tempat Sampah, Jambur dan lainya, tapi kami heran mengapa sampai saat ini tidak ada tanggapan dari Dinas terkait mengenai Indikasi KKN dalam Penggunaan Dana Desa di tempat kami" ujar warga.

Menurut sumber yang layak di percaya, bahwa selama Nurmin Ginting menjadi PJS di Desa Semangat, Pengunaan Dana Desa seolah - olah di gunakan oleh Nurmin Ginting tanpa mengikuti aturan yang ada. 

"Belum sebulan Jalan di bangun sudah rusak bang, sangat tipis, kena air hujan saja rusak, apa memang begitu pengerjaanya", sebut warga lainya ter heran - heran kembali bertanya.

Menanggapi hal tersebut, Pembina  LSM TOPPAN RI Kabupaten Karo Sariadi Sembiring (54) mengatakan, akan membawa keluhan warga ke Dinas terkait, 

"Secepatnya akan melengkapi beberapa alat bukti, setelah semua selesai, saya akan langsung membuat Pengaduan ke Dinas terkait, jika memang ada di temukan Indikasi KKN, PJS Desa Semangat Gunung akan di Kerangkeng", ujar Sariadi Sembiring. 

Pjs Desa Semangat Gunung Nurmin Ginting yang saat ini bertugas di Kantor Camat Merdeka, Rabu (8/8/2018) sekitar Pukul 12:32 Wib, hendak di Konfirmasi tidak berada di kantor.

Menanggapi adanya informasi bahwa Pjs Desa Semangat Gunung akan di adukan terkait indikasi KKN yang di lakukanya, Aktivis LSM lainya Berinisial JW juga angkat bicara dan mengatakan bahwa akan membuka semua Indikasi yang sangat kuat tentang aib Pjs Desa tersebut.

"Saya juga ada data tentang Nurmin Ginting  dan temanya, mengenai informasi di sekitar Korban Sinabung, besok akan saya minta pernyataan para guru di Zona Merah, saya beberkan semuanya", ujar JW. (PS/BUDIMAN S)

Lokasi Proyek Jalan Desa Semangat Gunung, Jambur (Balai Desa) Yang Di Bangun Semasa Pjs Nurmin Ginting Menjabat. POSKOTA/BUDIMAN S
Komentar Anda

Terkini: