Turut Hadir Dalam Perayaan HUT Ke - 73 RI, Forkopimda Menjadi Semangat Baru Untuk Membangun Labuhanbatu

/ Minggu, 19 Agustus 2018 / 09.11.00 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT Saat Berdendang Ria Dengan Anak - Anak Paskibraka Labuhanbatu Pada Acara Resepsi Kenegaraan di Pendopo. POSKOTA/OKTA - ML

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Menurut Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT mengatakan, bahwa keberadaan Unsur Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu yang telah menghadiri Kegiatan Upacara pada Detik - Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke - 73 Tahun 2018, Jum’at (17/82018) di Lapangan Ikabina Rantauprapat, merupakan semangat baru dalam rangka bertujuan membangun Kabupaten Labuhanbatu.

Atas hal itu, Andi Suhaimi memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada Unsur Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu.  Dan berharap, Forkopimda menjadi pemersatu masyarakat dalam tujuan bersama membangun Labuhanbatu.

Apresiasi dan ucapan terimakasih tersebut disampaikan Andi Suhaimi Dalimunthe pada acara Malam Resepsi Kenegaraan HUT Ke - 73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jum’at (17/8/2018) Malam di Pendopo Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam kesempatan itu, Andi Suhaimi juga mengatakan, bahwa pelaksanaan Upacara HUT Ke - 73 RI sangat istimewa baginya. Karena, kali pertama bisa menjadi Pembina Upacara pada Penaikan Bendera HUT Kemerdekaan RI.

"Saya sangat merasa bahagia dan istimewa, karena saya bisa menjadi Pembina Upacara pada Penaikan Bendera HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Dua tahun yang lalu saya juga pernah jadi pembina yaitu pembina Penurunan Bendera HUT Kemerdekaan yang ke 72 dan 71, tapi hari ini semangatpun sangat luar biasa, begitu juga kepada Forkopimda yang hari ini saya lihat hadir semua, tidak ada yang absen satupun, ini menjadi semangat baru buat diri saya untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu yang lebih baik lagi kedepan", sebut Andi Suhaimi.

Ia ingin Labuhanbatu harus dikenang orang dari suatu kebaikan. Dan hadir pada hari bersejarah ini khususnya adik-adik Paskibra, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan, terimakasih yang begitu baik melaksanakan tugasnya pada Penaikan dan Penurunan Bendera Merah Putih, kiranya ini menjadi langkah baik untuk lebih baik lagi kedepan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pelaksana Harian HUT Ke - 73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 H Nasrullah SH MAP dalam laporannya menjelaskan, adapun maksud diadakannya kegiatan ini yaitu sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa dan kegembiraan dalam menyambut HUT Ke - 73 Kemerdekaan RI yang jatuh pada Tanggal 17 Agustus 2018.

Sementara tujuannya adalah, untuk mengingat kembali Perjuangan para Pejuang Bangsa yang telah mempertaruhkan jiwa dan harta demi untuk meraih kemerdekaan dari tangan penjajah. Kemudian untuk meningkatkan semangat juang, memupuk jiwa dan semangat kebangsaan antara generasi serta memperkuat Ketahanan Nasional menghadapi Tantangan Global.

Nasrullah juga menjelaskankan, adapun beberapa rangkaian kegiatan HUT Ke - 73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 yaitu, pelaksanaan Napak Tilas sejarah perjuangan di Kabupaten Labuhanbatu, kemudian melaksanakan kegiatan Anjangsana ke Panti Asuhan, Temu Ramah dengan Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Werdhatama, Warakawuri dan Angkatan 45, selanjutnya Pengukuhan Paskibra, Upacara Taptu, Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Pemberian Remisi kepada Narapidana, Upacara Detik-Detik Proklamasi dan Penurunan Bendera serta Resepsi Kenegaraan.

Kesan mendalam yang didapat dalam acara Resepsi Kenegaraan tersebut bagi 46 orang Paskibraka Labuhanbatu yang disampaikan Anika Lestari dan Darma mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Labuhanbatu yang telah mengundang para orang tua mereka untuk menyaksikan Acara Pengukuhan Paskibra dan jamuan makan malam di Pendopo Kabupaten, serta Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih di Lapangan Ikabina Rantauprapat. (PS/OKTA - ML)
Komentar Anda

Terkini: