Wabup Samosir : Narkoba Menjadi Bencana Nasional

/ Kamis, 09 Agustus 2018 / 15.44.00 WIB
Kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga mengatakan, bahwa Narkoba saat ini menjadi Bencana Nasional. Sehingga narkoba menjadi musuh kita bersama. Untuk itu kita harus memerangi Narkoba dan stop peredaranya. 

Hal itu dikatakannya pada Sosialisai Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diikuti oleh Pelajar SMP, Pengusaha Hotel, Cafe dan Pengusaha Transportasi yang digelar di Aula Hotel Dainang Pangururan. 

Selaku Ketua BNK Samosir Juang mengatakan, saat ini BNK Samosir sedang diusulkan agar ditingkatkan statusnya menjadi BNNK, sehingga akan memiliki kewenangan yang lebih luas termasuk penindakan dan rehabilitasi. Hal ini merupakan, salah satu keseriusan BNK Samosir dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran Narkoba.

Kabupaten Samosir sebagai daerah Pariwisata bertaraf Internasional, tentu akan dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai Negara. Hal ini tentu akan semakin membuka peluang masuknya Narkoba ke Kabupaten Samosir. Maka, upaya pemahaman, pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba menjadi hal yang penting bagi masyarakat, para Generasi Muda, Pelajar dan para Pelaku Pariwisata, Pengusaha Hotel dan Cafe. Kepada para Pelajar, Juang tak lupa mengingatkan, agar menjauhi yang namanya narkoba. 

"Kalau kita masih sayang pada diri sendiri dan keluarga, maka jangan sekali-kali terjerumus dalam lembah hitam Narkoba, karena itu akan membawa kita ke dalam maut", harapnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: