388 Jemaah Haji Labuhanbatu Tiba di Rantauprapat

/ Sabtu, 08 September 2018 / 22.25.00 WIB

Jemaah Haji Labuhanbatu Tiba di Asrama Haji Ujung Bandar Rantauprapat. POSKOTA/OKTA


POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Berjumlah 388 Orang Jemaah Haji dari berbagai Daerah di Labuhanbatu tergabung dalam Kelompok Terbang (KLOTER) 5, hari ini Jumat, (7/9/2018) tiba di Mesjid Raya Al-Ikhlas Rantauprapat. 
Kepulangan Jemaah Haji dari Tanah Suci Mekkah ke Tanah Air tersebut, disambut Pemkab beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Labuhanbatu, di Mesjid Raya Al-Iklas Asrama Haji.
Dalam kata sambutannya, Plt Bupati Labuhanbatu diwakili Asisten Pemerintahan H Nasrullah SH MAP mengucapkan, selamat datang kembali ke Tanah Air kepada para Jemaah Haji Labuhanbatu. Ia juga mengatakan, selama 40 hari telah melaksanakan kegiatan Ibadah Haji di Tanah Suci, semoga dapat menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur.
“Tentu di Makkah maupun di Madinah banyak pengalaman-pengalaman selama menunaikan Ibadah Haji, setelah berkumpul bersama keluarga ataupun tetangga nanti dirumah, ceritakanlah yang baik-baik dan pengalaman yang buruk disimpan saja jangan diceritakan kepada orang, karena kita tahu bahwa selama 40 hari kita berkumpul dengan para Jemaah, disana-sini tentu ada yang kurang berkenan, untuk itu ceritakanlah yang baik-baik saja", ucapnya.
Ia juga berharap, para Jemaah Haji sekembalinya nanti kerumah dan berkumpul dengan sanak keluarga dalam keadaan sehat wal-afiat.
Plt Kakan Kemenag Labuhanbatu H Ilham Hasibuan dalam kesempatan itu menjelaskan, beberapa waktu lalu telah melepas Keberangkatan Calon Jemaah Haji Kloter 5 berjumlah 388 orang ke Tanah Suci untuk menunaikan Ibadah Haji. Kemudian, pada Jum’at 7 September 2018 tepat Pukul 01.30 WIB dini hari telah tiba di Rantauprapat.
“Jemaah Haji yang kita antarkan pada Tanggal 25 yang lalu berjumlah 388 orang dan pada Pemulangan ke Tanah Air kurang 1 Orang berasal dari Kecamatan Pangkatan karena telah meninggal dunia. Tentu, pada kesempatan ini, kami mewakili Kementeria Agama Kabupaten Labuhanbatu marilah sama-sama kita mengucapkan Al Fatiha, semoga arwah saudara kita yang meninggal dunia di Tanah Suci tersebut diterima disisi Allah SWT", ujarnya. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: