Akan Terbitkan Buku-Buku Karya Putra Daerah, DPK Labuhanbatu Bantu Salurkan Bakat & Inspirasi

/ Senin, 24 September 2018 / 11.24.00 WIB
Kepala DPK Kabupaten Labuhanbatu Ir H Leo Sunarta MMA. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Lewat Penerbitan Buku Karya Putra - Putri Daerah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Labuhanbatu terus berupaya untuk mencerdaskan anak bangsa, khususnya Putra - Putri Warga Masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, guna turut membantu menyalurkan bakat, inspirasi dan tulisan Hasil Buah Karya Putra - Putri Warga Kabupaten Labuhanbatu.

Hal itu dikatakan, Kepala DPK Kabupaten Labuhanbatu Ir H Leo Sunarta MMA kepada Awak Media, Jum’at (21/9/2018) Pagi di Ruang Kerjanya, usai memantau keberadaan buku - buku yabg ada di Ruang Perpustakaan Kantor Dinas tersebut.

Leo Sunarta menjelaskan, bahwa salah satu upaya untuk mewujudkan Visi Bupati Labuhanbatu yaitu “Satu tekad bersama rakyat menuju sejahtera 2020, Labuhanbatu semakin hebat lebih berdaya 2025”, maka DPK Kabupaten Labuhanbatu melalui Progam Pengembangan Budaya Baca pada Tahun 2018 menerbitkan buku - buku bernilai Sejarah Kabupaten Labuhanbatu, hasil Karya Putra - Putri Labuhanbatu.

Leo Sunarta menjelaskan, tujuan diterbitkannya buku - buku tersebut agar menjadi Media yang memotivasi masyarakat, khususnya Generasi Muda Labuhanbatu yang diharapkan menjadi sebuah kesadaran tentang Potensi Daerahnya, kenal akan Daerahnya serta memahami Identitas Masyarakat dan Sejarahnya dengan Pengembangan Keahlian dan Ketrampilan masing - masing.

Selanjutnya, Karya - Karya Intelektual lainnya tentang Kabupaten Labuhanbatu diharapkan dapat lebih digali dan dikembangkan demi menanamkan kecintaan dan kekuatan niat untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu kedepan.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT yang telah memberikan dukungan penuh terhadap penulisan buku - buku ini.

Menurut Leo Sunarta, buku - buku ini direncanakan akan terbit, Insya Allah pada Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu tanggal 17 Oktober 2018 mendatang, buku yang akan terbit ini merupakan sebuah “kado” khusus untuk masyarakat Kabupaten Labuhanbatu dan saat ini buku - buku hasil karya Putra Daerah ini sedang dalam proses Editing dan Pencetakan.

"Buku - buku yang akan diterbitkan DPK Labuhanbatu tersebut, antara lain, berjudul :  “Negeri Bertuah Dari Kearifan” Karya Wan Syaifuddin, MA PhD. Selanjutnya, “Lippata Asal Usul Nama Labuhanbatu” Karya Sofyan Lubis & Muhammad Zen Ajrai Nasution. Kemudian, “Legenda Pulau Sikantan” karya Raja Muhammad Azwin", jelas Leo Sunarta. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: