Dinas Dalduk KB Kota Padangsidimpuan Gelar Orientasi Pusat Informasi Konseling

/ Senin, 03 September 2018 / 15.22.00 WIB

Bersama : Kepala Dinas Dalduk KB Kota Padangsidimpuan, Sekretaris Dalduk KB, Kabid Ketahanan Kesejahteraan Keluarga, Kepala Sekolah Foto Bersama Usai Acara Pembukaan di Aula SMK Negeri 4 Padangsidimpuan Desa Perkebunan PK Senin (3/9/2028). POSKOTA/BERMAWI


POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Padangsidimpuan melaksanakan Orienrasi Pusat Informasi Konseling (PIK-R) Bagi Pengelola PIK-R bagi Pengelola Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya di Aula SMK Negeri 4  Padangsidimpuan, Senin (3/9/2018).

Acara dipandu  oleh  moderator yang juga Kasi Bina Ketahanan Remaja Muhammad Syarif Siregar. Hadir sebagai Nara Sumber dalam kegiatan orientasi PIK -R Kadis Dalduk KB Kota Padangsidimpuan Drs Khairul Alamsyah, Sekretaris Dinas Dalduk KB Kota Padangsidimpuan Maragongna Harahap SH Psikolig dari IAIN Padangsidimpuan  Ibu Fitri dan Kabid Ketahanan Kesejahteraan Keluaraga Dra Siswanti.

Kadis Dalduk KB Kota Padangsidimpuan Drs Khairul Alamsyah dalam arahannya menyampaikan, Nara Sumber akan menjelaskan untuk didengarkan Siswa/i. Jauhilah Narkoba, Kawin Dini dan pergaulan bebas. 

"Tingkatkan Kedewasan, jangan berdua -  duaan malam hari. UU Perkawinan Peraturan Pemerintah umur 25 Tahun Laki - Laki dan Perempuan 21 Tahun. Orangtua menyekolahkan kalian adalah untuk belajar bukan untuk pacaran. Dan setelah berumah tangga cukup dua anak Saja. Ini tujuannya agar anaknya berhasil. Mudah mudahan Orientasi Pusat Informasi Konseling Bagi Pengelola Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya di SMK 4 Padangsidimpuan berjalan lancar dan mendapat ridho dari Allah SWT, Amin", sebutnya.

Kepala SMK Negeri 4 Padangsidimpuan Drs Jas Amri dalam arahannya sekaligus membuka acara Orientasi PIK-R berharap kepada Siswa/i agar dapat mengikuti acara ini. 

"Sekali lagi kami ucapakan terima kasih kepada Kepala Dinas Dalduk KB Kota Padangsidimpuan atas dipilihnya Sekolah kami dalam acara Orientasi. Kami juga memohon maaf kepada Panitia kalau dalam penyambutan ada kesalahan dan kejanggalan. Dengan mengucapkan Bismilahhirorrohmanirrohim Orientasi Pusat Informasi Konseling  Bagi Pengelola Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya secara resmi saya buka. (PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: