Direktur CV Parholong Raja Buah Sukses Tembus Ekspor Buah Lokal Ke Manca Negara

/ Selasa, 11 September 2018 / 12.58.00 WIB
Kepala Desa Joring Natobang Andi Aryanto Yang Juga Adalah Pengusaha Sukses Putra Padangsidemouan Akrab disapa Raja Buah. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Pengusaha sukses dari Desa Joring Natobang/Pokenjior Kecamatan Padangsidimpuan Angkola berhasil menembus Buah Lokal dari Kota Padangsidimpuan ke berbagai Manca Negara. 

Buah diekspor ke Mancanegara Seperti halnya Buah Salak, Pokat dan Sirsak dari Kota Padangsidimpuan sampai ke Negara Tetangga Malaysia dan Negara lainnya, sehingga nilai jual Buah Warga Masyarakat lebih mahal dan secara otomatis meningkatkan Perkapita.

Kepiawaian Direktur CV Parholong Raja Buah sebagai Putra Angkola Julu dinilai sebagai Wiraswasta yang berhasil di bidang Eksport Buah Kota Padangsidinpuan bisa bersaing di tingkat Manca Negara patut diberikan acungan jempol.

Kepala Desa Joring Natobang Andi Aryanto yang disapa Raja Buah ini mengatakan, tujuan Buah Lokal ini di pasarkan ke berbagai Manca Negara adalah unuk mensejahterakan Warga Masyarakat. 

Ditambahkannya, seperti halnya Salak sebagai Buah Khas Kota Padangsidimpuan, bisa terkenal tidak hanya tingkat Nasional, tapi karena kepiawaian Andi Aryanto yang membuka jaringan sampai ke tingkat Manca Negara, Salak Padangsidempuan menjadi terkenal di Manca Negara.

Mantan Ketua PAC Partai Demokrat ini berharap, agar Pemerintah Kota Padangsidimpuan bersinergi dengan Perusahaan, untuk meningkatkan Eksport Buah lebih unggul dan Kota Padangsidimpuan terkenal dengan Buahnya.

"Disamping sebagai Kepala Desa dan Wiraswasta handal, Andi Aryanto juga cukup dikenal lapisan Warga Masyarakat tentang pengabdiannya kepada Masyarakat dan sudah banyak berbuat untuk kesejahteraan Masyarakat", ujar beberapa warga Pokenjior kepada Wartawan bertemu dan berbincang - bincang di salah satu Warung Kopi milik Warga setempat, Senin (10/9/2018).

"Kita berharap warga masyarakat Kota Padangsidimpuan harus mandiri baik dalam Pengelolaan Dana Desa, Eksport Buah, dan usaha lainnya, sehingga Kota Padangsidimpuan terkenal di segala Lintas Sektoral", sebut salah seorang Warga yang tidak mau namanya disebutkan.

Menurut Warga, bahwa ide Pengusaha sukses CV Parholong Raja Buah pantas ditiru oleh Warga Masyarakat. Dan dengan Eksport Buah harga Komoditi Buah Masyarakat Kota Padangsidimpuan jauh lebih mahal dan berharap Pemerintah Kota Padangsidimpuan memberikan apresiasi dan penghargaaan. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: