Gali Benteng Sungai, Developer Taman Marelan Indah Dipolisikan

/ Rabu, 12 September 2018 / 20.29.00 WIB
TINJAU: Polisi meninjau lokasi galian benteng Sungai Bedera oleh pekerja Developer Taman Marelan Indah. POSKOTA/RIADI

POSKOTASUMATERA.COM-MARELAN-Developer Perumahan Taman Marelan Indah di Jalan Speksi Lingkungan 13 Kel. Terjun berurusan dengan polisi, Rabu (12/9/2018).

Pasalnya, perubahan yang mengusung trade mark 'Perumahan Subsdi Pemerintah' ini menggali benteng Sungai Bedera yang berbatasan dengan lokasi perumahan.

Warga setempat pun khawatir, galian benteng Sungai Bedera itu akan menyebabkan banjir karena permukaan air sungai kala itu tinggi karena arus pasang 'Perdani'.

Penggalian benteng sungai untuk aliran parit perumahan Taman Marelan Indah ini pun dilaporkan ke Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Bhabinkamtibmas Kel. Terjun.

Usut punya usut diketahui penggalian benteng Sungai Bedera tak mengantongi izin pemerintah. Temuan itu dilaporkan ke Polres Pelabuhan Belawan.

Melengkapi laporan, personil Unit Tipiter Polres Pelabuhan Belawan melakukan olah TKP dan mengambil keterangan pelaku penggali benteng Sungai Bedera.

Dalam olah TKP, Kanit Tipiter Polres Pelabuhan Belawan AKP Heriyanto pun turun langsung ke lapangan.

Pantauan wartawan, personil Unit Tipiter Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan membawa 4 pelaku yang menggali benteng sungai dan perwakilan Developer Taman Marelan Indah.

Sekretaris LPM Kel. Terjun Hafifuddin dihubungi wartawan membenarkan laporam mereka atas dugaan penggalian benteng Sungai Bedera oleh pekerja suruhan manajemen Developer Taman Marelan Indah.

"Kita memang berkoordinasi dengan Polres Pelabuhan Belawan atas dugaa penggalian benteng sungai tak berizin," katanya.

Pengurus LPM Terjun juga berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Kel. Terjun Aiptu Amril dalam menuntaskan masalah itu.

"Kami koordinasi dengan Bhabinkamtibmas tentang masalah itu. Saat ini kami menyerahkan pengusutan penggalian benteng sungai ke personil Polres Pelabuhan Belawan," ujarnya. (PS/RIADI)

 Perwakilan manajemen Taman Marelan Indah

Pekerja suruhan developer Taman Marelan Indah yang menggali Benteng Sungai.

Site Plan Perumahan Taman Marelan Permai.

Komentar Anda

Terkini: