HUT TNI, Korem 032/WBR Gelar Tour de Maninjau

/ Minggu, 30 September 2018 / 00.49.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-AGAM-Pelaksanaan Tour de Maninjau 2018 di Star oleh Danrem 032/WBR Brigjen TNI H. Mirza Agus, S.IP., berjalan dengan lancar dan sukses. Tour De Maninjau ini merupakan rangkaian  HUT TNI ke 73 digelar, Sabtu (29/09/2018).

Tour De Maninjau di Start dari Depan Kantor Bupati Agam Lubuk Basung dan finish di Lapangan Kantin Wirabraja Bukittinggi.

Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Mirza Agus, menyampaikan, kegiatan ini dirumuskan sejak tiga bulan lalu.

Kemudian ide tersebut bersama Forkopimda provinsi didukung pemerintah kabupaten Agam dan kota Bukittinggi disempurnakan, sehingga terlaksana event olah raga sepeda yang sangat meriah ini.

“Event ini dilaksanakan sesuai dengan moto TNI, dari rakyat untuk rakyat. Sehingga memang kita laksanakan kegiatan yang dibajiri hadiah ini khusus untuk masyarakat. Karena TNI hadir untuk rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI,” Kata nya Danrem 032/Wbr. 

Pada kesempatan itu, Danrem 032 Wirabraja bersama unsur Forkopimda provinsi serta Dandim 0304 Agam dan juga Forkopimda Bukittinggi-Agam, menyerahkan hadiah berupa 10 unit Sepeda untuk Anak Yatim. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan bhakti sosial TNI untuk masyarakat.

“Kita harapkan kegiatan serupa juga akan dilaksanakan lebih menarik lagi di tahun 2019 mendatang,” tegas Danrem 032 Wirabraja.

Tour De Maninjau mengambil rute Padang Baru Lubuk Basung mengitari pusat kota Lubukbasung sampai ke Simpang III – Lapau Talang-Pasar Lama-Bandar Baru-Muko-Muko berlanjut ke Maninjau-kelok 44-Matur-IV Koto-Padanglua-batas kota Agam -Bukittinggi dan finish di lapangan Wirabraja (lapangan Kantin) Bukittinggi , secara keseluruhan tercatat jarak tempuh 65 km.

Setelah melewati rute sepanjang 65 km, Vito Ba’do Priaji akhirnya berhasil menjadi yang tercepat dan masuk garis finish pertama di Lapangan Wirabraja Bukittinggi.

Vito merupakan peserta Tour de Maninjau 2018 kelas Elit yang berasal dari daerah Pesisir Selatan. Ia berhasil menaklukkan sejumlah rute yabg cukup berat seperti Kelok 44 dan menjadi tercepat masuk garis finish dengan waktu tempuh 2 jam 17 menit 26 detik.

Menyusul di kelas elit, masuk garis finish di posisi kedua Agung Rahma Putra dari daerah ISSI Solok dengan waktu 2 jam 21 menit 05 detik. Sedangkan posisi ketiga, diraih oleh Dwi Yandra, masih dari Basoka Solok, dengan waktu 2 jam 22 menit 18 detik.

Untuk kelas junior, masuk pertama di garis finish, Wahyudi dari ISSI Padang Pariaman , dengan catatan waktu 2 jam 26 menit 54 detik. Posisi kedua diraih oleh M. Rizki dari ISSI Jambi, dengan waktu 2 jam 29 menit. Posisi ketiga diraih Tomi Hermawan dari Fifty the City dengan catatan waktu 2 jam 30 menit 26 detik.

Dalam event yang sama, juga dilaksanakan funbike Wirabraja 2018, yang start dari halaman Balaikota Bukittinggi dan finish di lapangan Wirabraja.

Event Tour de Maninjau dalam menyemarakkan HUT TNI ke-73 itu diikuti 150 pebalap lokal Sumbar dan beberapa propinsi lain.

Sedangkan funbike Wirabraja, diikuti hampir 1.000 masyarakat kota Bukittinggi dan Agam sekitarnya.(PS/ALFAN)
Komentar Anda

Terkini: