Kapoldasu Rayakan Tahun Baru Islam Bersama Nazir Mesjid, Bilal Mayat dan Penggali Kubur

/ Selasa, 11 September 2018 / 15.53.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Kapoldasu Irjen Agus Andrianto merayakan tahun baru hijriah 1 Muharram 1440 H bersama Bilal Mayat, Penggali Kubur dan Nazir Mesjid, Selasa (11/9/2018) di Lapangan Merdeka Medan.

Acara yang sekaligus syukuran kenaikan Kapoldasu dari Brigadir Jenderal menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) ini diisi dengan pemberian bingkisan pada pekerja sosial dalam agama Islam ini.

Syukuran dan menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H, tasyakuran dan belajar dari hikmah kematian, oleh Kapoldasu bersama penggali kubur, bilal mayat serta Marbot Mesjid wilayah Medan, Binjai, Langkat, Belawan, Deli Serdang, Tebing tinggi, Batubara.

Acara ini turut dihadiri Dir Intelkam Poldasu Kombes Pol Dedi Kesuka Bakti, Dir Pamobvit Kombes Hery Subiansauri, Irwasda Poldasu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Dadang Hartanto, SH, SiK, Msi, Kapolres Binjai, Kapolres Belawan, Kapolres Batu Bara, Kasat Intelkam Polrestabes Medan AKBP M. Sembiring, Ibu Bhayangkari Poldasu dan peserta sebanyak 5.000 orang.

M Syafii Penggali Kubur yang diundang, menyampaikan mengaku, menjadi penggali kubur selama 25 tahun. "Pengalaman saya selama menggali kubur ada aroma yang wangi dari dalam tanah dan ada aroma yang tidak sedap. Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapoldasu semoga sukses selalu," katanya.

Sementara Nasin seorang Bilal Mayat, menyampaikan mengenai kematian itu pasti terjadi, bukan uang yg buat orang sehat tapi Allah lah yang membuat sehat.

"Kullu nafsun zaikatul maut (tiap tiap yg bernyawa pasti akan merasakan mati), saya menjadi bilal mayat sudah 40 tahun, siap siap kita menghadapi mati," katanya.

Sedangkan Mukhlis Tanjung menjabat Marbot Mesjid mengucapkan selamat kepada Bapak Agus Andrianto atas jabatan dan kenaikan pangkatnya. "Semoga kami Najir Mesjid ini selalu diperhatikan oleh Kepolisian. Saya juga mengajak kepada seluruh Nazir untuk menjaga ketertiban di Sumatera Utara," katanya.

Dalam sambutannya, Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto menyampaikan terima kasihnya atas kehadiran para Bilal Mayat, Penggali Kubur dan Marbot Mesjid dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam sekaligus acara syukuran.

"Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat memperingati kita bahwa akhir dari perjalanan hidup kita adalah kematian. Sekali lagi kami mohon doa restunya. Mohon maaf apabila ada penyampaian yang kurang berkenan," katanya.

Acara ini juga diselingi pemotongan nasi tumpeng oleh Kapoldasu bersama perwakilan Bilal Mayat, Penggali Kubur dan Nazir Mesjid.

Kapoldasu juga secara simbolis memberikan paket sembako ke perwakilan Nazir Mesjid, Bilal Mayat dan Penggali Kubur dari wilayah Medan, Belawan, Deli Serdang, Binjai, Langkat, Tebing Tinggi dan Batubara. (PS/RIADI)




Komentar Anda

Terkini: