Kapolres Nias Ajak Masyarakat Taat Aturan Lalulintas

/ Jumat, 07 September 2018 / 15.27.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-NIAS-Sebagian masyarakat masih kurang memahami pentingnya keselamatan berlalulintas. Melihat kondisi tersebut, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan SIK MH, Rabu (5/9/2018) malam turun langsung mengajak masyarakat untuk mengunakan helm saat berkendaraan.

Kepada awak media Kapolres Nias menyampaikan kampanye berlalulintas ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan berlalulintas dan pentingnya menggunakan helm pada saat berkendara.

Dijabarkannya, helm merupakan pelindung tubuh yng dipakai dikepala dan juga merupakan kewajiban sebagai perlengkapan jika mengendarai sepeda motor sesuai dengan peraturan berlalulintas.

"Kami dari Polres Nias kembali lagi mengingatkan bagi masyarakat untuk tetap mematuhi berlalu lintas demi keselamatan kita bersama, kemudian perlu saya jelaskan kegiatan Sat Lantas Polres Nias ini sudah berlangsung selama satu Minggu dan kita menjadwalkan sekitar dua minggu," katanya.

Kegiatan ini juga sangat diapresiasi oleh Pdt. Asoge Zega Anggota DPRD dari Kota Gunungsitoli.

Dalam apresiasinya disampaikan, sangat mendukung kegiatan ini karena hal ini untuk keselamatan pribadi dan para penguna jalan dalam berlalu lintas yang baik.

Pantauan awak media di lapangan kegiatan ini berjalan dengan baik dan kondusif dan juga sudah banyak masyarakat yang mulai taat peraturan berlalulintas.

Selama ini masyarakat banyak yang tidak mengunakan helm terutama pada  malam hari. Tapi semenjak di adakannya kampanye ajak masyarakat menggunakan helm sudah ada tingkat kesadaran masyarakat untuk tetap menggunakan helm. (PS/ARIF)
Komentar Anda

Terkini: