Kumandangkan Deklarasi Damai, Kapolres Nias Gelar Apel & Rapat Koordinasi Bersama Partai Politik

/ Rabu, 26 September 2018 / 15.16.00 WIB
Rapat Koordinasi Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019. POSKOTA/ARIF

POSKOTASUMATERA.COM - GUNUNGSITOLI - Guna menghadapi Pesta Demokrasi yang tidak lama lagi akan segera digelar di Seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Pulau Nias atau Gunungsitoli. Dan dalam rangka mengawal Pagelaran Pesta Demokrasi tersebut, guna mewujudkan keamanan dan  ketertiban dalam pelaksanaannya, Polres Nias Gelar Apel Deklarasi Damai bersama Partai Politik di 4 Kabupaten/Kota yang ada di Pulau Nias, dalam rangka mensukseskan Pengamanan Pemilu Tahun 2019 di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Nias, Rabu (26/9/2018).

Kegiatan tersebut, selain dihadiri Personel Polres Nias, juga diikuti seluruh Pengurus dan Kader Partai Politik yang ada di 4 Wilayah Kabupaten/Kota Wilkum Polres Nias. 

Dalam arahanya, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan SIK MH menjelaskan, akan melaksanakan Kegiatan ini bersama - sama dengan 3 Kabupaten dan 1 Kota, kecuali Nias Selatan karena bukan lagi merupakan Wilkum Polres Nias, dengan tujuan mengawal Perjalanan Pagelaran Pesta Demokrasi dimaksud agar berjalan aman dan Lancar. 

Untuk itu, tambahnya, bersama 5 Orang Perwakilan dari semua Partai Politik yang turut hadir dalam Apel Deklarasi Damai tersebut dilanjutkan melaksanakan Rapat Koordinasi, dalam rangka duduk bersama membuat  Komitmen agar Pesta Demokrasi Tahun 2019 berjalan tertib, damai dan aman serta terbangun Program Kamtibmas di Pulau Nias.

Acara Deklarasi Damai yang diwarnai dengan Konvoi tersebut tidak diperbolehkan menyampaikan Yel - Yel Partai dan dilarang mempromosikan salah satu Calon, terkecuali menyerukan seruan "Pemilu Damai.

"Dalam Pelaksanaan Konvoi Deklarasi Damai ini, kita jangan menyampaikan Yel - Yel Partai atau mempromosikan salah satu Calon, kecuali menyerukan ucapan, "Pemilu Damai", tegas AKBP Deni.

Pantauan Wartawan pada Aksi Konvoi tersebut, seluruh Pengurus dan Kader Partai hadir dari 4 Kabupaten/Kota yang ada di Pulau Nias.(PS/ARIF)
Komentar Anda

Terkini: