Menyambut HUT TNI 73 Pemkab Gelar Operasi Katarak

/ Jumat, 28 September 2018 / 08.28.00 WIB
Pasien Saat Akan Menjalani Operasi Katarak. POSKOTA/OKTA - ROGER - MONA

PSOKOTASUMATERA.COM - MOROTAI - 
Guna mewujudkan kerja sama yang baik antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai melalui persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) dengan BNI dan TNI, Pemkab Morotai gelar Kegiatan Operasi Katarak berlangsung di RSUD, Kamis (27/9/2018) sekira Pukul 14.00 Wit.

Dalam sambutannua, Pimpinan BNI Wilayah XI Manado Haris Handoko  menyampaikan, bahwa Operasi Katarak yang dilakukan, merupakan Program Bina Lingkungan BNI, sehingga BNI berperan aktif dalam menyambut baik kerja sama dengan Pemkab, TNI dan Perdami. 

"Program ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat agar dapat meningkatkan taraf ekonomi, karena dengan Operasi ini, mereka dapat beraktifitas kembali dengan baik", katanya 

Sementara itu, Bupati Pulau Morotai Benny Laos, dalam Sambutannya mengatakan, dengan Operasi Katarak yang ke Tiga kali ini, diharapkan Pasien Katarak Tuntas dan Morotai bebas katarak. 

"Operasi Katarak yang ke Tiga ini jumlah Pasiennya semakin sedikit, ini artinya Penyakit Katarak di Morotai telah dituntaskan, sehingga Pulau Morotai saat ini telah bebas Katarak", paparnya 

Sehingga, kata Benny, target Pemkab selanjutnya adalah memverantas Sejumlah Penyakit lainbya, seperti Gula, Ginjal, Kulit dan HIV, akan menjadi perhatian Pemkab untuk menuntaskannya. 

"Sektor Kesehatan Pemkab telah memberi pelayanan maksimal,  pelayanannya secara gratis, baik di Morotai maupun Pasien yang dirujuk keluar Morotai,  seluruhnya dibiayai Pemkab", ujar Benny.

Lanjutnya, selain itu, pada tahun ini, Pemkab juga memberikan Beasiswa kepada Putra - Putri Pulau Morotai untuk Kuliah Dokter sebanyak 13 Orang, yakni 5 Orang Ahli, dan 8 Orang Dokter Umum. 

"Untuk itu, semua Stakeholder, mari bersama - sama kita wujudkan semua ini", ajaknya.

Acara Operasi Katarak Garis tersebut di hadiri BNI Pusat, Manado, Ternate, Morotai, Forkompimda, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan SKPD dan masyarakat Penerima Bantuan Opetasi Katarak. (PS/OKTA - ROGER - MONA)

Komentar Anda

Terkini: