Pangdam I/BB Silaturahmi dengan Keluarga Besar Veteran

/ Rabu, 26 September 2018 / 01.21.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah dan unsur pimpinan TNI bersilahturahmi dengan keluarga besar Veteran wilayah Kodam I/BB di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa, (25/09/2018).

Dalam sambutannya, Mayjen TNI MS Fadhilah menyampaikan, tanpa terasa sudah 73 tahun menikmati kemerdekaan negara, tidak bisa dipungkiri bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia terbentuk karena adanya perjuangan  dari para pemuda di seluruh wilayah nusantara untuk bangkit dan melawan serta mengusir para penjajah.

“termasuk didalamnya bapak-bapak anggota Veteran, acara silaturahmi ini sebagai bentuk penghormatan dan  penghargaan kami kepada para veteran, sehingga terjalin hubungan emosional yang kuat antara para Veteran sebagai generasi pendahulu dengan kami sebagai generasi penerus saat ini,” katanya.

Pada kesempatan ini juga, Pangdam I/BB mengingatkan kepada kita semua bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati para pahlawan, para pejuang, dan para pendahulunya, sedangkan bangsa yang cerdas adalah bangsa yang bisa memetik pelajaran dari apa yang telah dialami dimasa lalu.

“Hal itu untuk kepentingan yang baik dimasa depan, oleh karena itu kita harus terus membangun diri agar bangsa indonesia benar-benar menjadi bangsa yang besar dan bangsa yang cerdas,” tegasnya. 

Lebih lanjut, Pangdam I/BB menyampaikan sangat menyadari para Veteran senantiasa berperan aktif dengan memperlihatkan keikhlasan tanpa pamrih, senantiasa bersemangat untuk mendharmabaktikan jiwa dan raganya sepanjang usianya.

“Ini dilandasi rasa nasionalisme yang begitu besar, diusia yang sudah lanjut para veteran senantiasa berkarakter pejuang tetap berkontribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, hal tersebut tentunya dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi kami generasi penerus guna meningkatkan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara,” paparnya. 

Turut hadir pada acara tersebut Danlantamal I, Pangkosekhanudnas III, Danlanud Soewondo Medan, para pejabat Kodam I/BB, Lantamal I, Kosekhanudnas III dan Ketua LVRI cabang Sumut beserta anggotanya. (PS/ALFAN)

Komentar Anda

Terkini: