Pemerintahan Desa Sibangkua Gelar Pelatihan Karang Taruna

/ Senin, 24 September 2018 / 23.45.00 WIB
Pelatihan Karangtaruna Desa Sibangkua di Kantor Kepala Desa Berjalan Lancar, Senin (24/9/2018). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Kepala Desa Sibangkua Muhammad Imam Hutasuhut sampaikan Arahannya sekaligus membuka Acara Pelatihan Karang Taruna di Aula Kantor Kepala Sibangkua, Senin (24/9/2018).

Kades Sibangkua Muhamnad Imam Hutasuhut dalam arahannya tersebut mengucapkan, banyak terima kasih kepada Narasumber yang telah memberikan ilmu kepada peserta.

"Mudah - mudahan paparan dari Narasumber bisa kita terapkan ke Jalan yang benar", sebut Kades.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Tapanuli Selatan Ahmad Bangun Ritonga SE  atas nama Pengurus sangat berterimakasih diadakannya Pelatihan Karang Taruna Desa. 

"Sudah banyak Uang Desa melatih kita, kita dilatih supaya kita tahu apa Karang Taruna dan apa pungsi kita sebagai Anggota Karang Taruna. Karang Taruna  juga adalah sebagai Pagar Desa", ujar Ahmad.

Sedangkan Camat Angkola Barat MaruhumHot Taufik SSos yang diwakili Sekretaris Camat Angkola Barat dalam kesempatan itu menyampaikan, agar Peserta benar -  benar mengikuti Pelatihan dengan baik dan bersungguh - sungguh. 

"Disini saya sampaikan, agar Peserta benar - benar mengikuti acara ini dengan sungguh - sungguh. Dengan harapan, Saya sebagai utusan Pak Camat berharap kegiatan Pelatihan ini berjalan dengan baik. Kegiatan Pembinaan  Karang Taruna ini, kalau bisa terus berlanjut pada tahun - tahun depan", kata Ahmad. 

Menurutnya, Peserta Karang Taruna diharapkan harus berlomba - lomba agar bisa bertarung di event - event Perlombaan yang dilaksanakan Karang Taruna baik di event - event Daerah maupun event Nasional. 

"Bagaimana supaya Organisasi kita dapat berkembang. Salah satu caranya adalah harus ada kemampuan dari adek - adek sekalian. Kita juga bisa membuat kekuatan Kita berkembang dengan baik, yaitu dengan cara memberikan contoh teladan di Desa Kita. Para peserta agar maju, timbulkan suatu gagasan yang lebih baik, Kita harapkan di Desa Sibangkua, setelah kegiatan ini lebih akan lebih maju lagi", tandas Ahmad

Turut hadir dalam Acara Pelatihan Karang Taruna tersebut, Kepala Desa Sibangkua Muhammad Imam Hutasuhut dan Aparat Desa, BPD, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tapanuli Selatan Ahmad Bangun Ritonga dan Rombongan, Pendamping Lokal Desa, Pendamping Kecamatan dan Undangan lainnya. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: