Pemkab Muara Enim Lantik 8 Eselon II

/ Sabtu, 08 September 2018 / 01.09.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MUARAENIM-Pelantikan 8 orang pejabat eselon II di lingkungan  Pemkab Muara Enim dilaksanakan di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim oleh Pj, Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah, SSTP,MM, Jumat (7/9)

Hadir juga dalam pelantikan ini unsur FKPD, SKPD Muara Enim serta para undangan.

Adapun 8 orang pejabat Eselon II yang dilantik adalah Drs Azmirin Zubaidi SE, yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli pemerintahan hukum dan politik Pemkab Muara Enim menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, sementara Drs.H.Muzakar MPd yang sebelumnya adalah Kadisdikbud Muara Enim menempati jabatan sebagai Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik.

Hj Siti Herawati yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Muara Enim dimutasi sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan Muara Enim  menggantikan Drs Ali Rahman yang saat ini mengisi jabatan baru sebagai Kepala Dinas Sosial yang selama kosong setelah ditinggal pensiun oleh HM Nazir.

Untuk Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Muara Enim diisi oleh Drs.H Ibrahim Ilyas yang selama ini menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Muara Enim dan untuk jabatan Asisten III diisi oleh Dr Abdul Najib MM yang selama ini menjabat sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Muara Enim.

Kemudian untuk jabatan kepala Bappeda diisi oleh Ramlan Suryadi ST MSi yang selama ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman  Kabupaten Muara Enim.

Sementara jabatan Kepala Dinas Perkim  yang baru diisi oleh Ir H Ahmad Yani H yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dan  jabatan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim saat ini kosong.

Pj Bupati Muara Enim,Teddy Meilwansyah SSTP MM dalam sambutannya membantah jika pelantikan yang dilakukan hari ini terkesan diam-diam dan dadakan.
"Beberapa waktu yang lalu kita telah melaksanakan uji kesesuaian (job  fit)  terhadap 16 pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkab Muara Enim bertempat di Palembang," katanya.

Dipaparkannya, hal tersebut sudah dilaporkan kepada Komisi Aparatur Sipil  Negara maupun Kementerian Dalam Negeri.

"Syukur alhamdulilah pada tanggal  5 September 2018  mendagri melalui surat nomor : 821/6772/SJ mengeluarkan persetujuan untuk melantik pejabat pimpinan tinggi pratama hasil uji kesesuaian yang telah kita laksanakan," jelasnya.

 Begitu juga lanjutnya, dengan komisi aparatur sipil negera dengan surat tanggal 30 Agustus 2018 nomor B-1841/KASN/8/2018 juga merekomendasikan hasil uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemkab  Muara Enim.

"Harapan saya setelah seselasi pelantikan ini saudara-saudara dapat memulai melaksanakan tugas sebagaimana yang telah diamanatkan," ujarnya. (PS/EDWARD)
Komentar Anda

Terkini: