Peringatan Haornas Diisi Dengan Resepsi 1000 Atlet Labuhanbatu

/ Selasa, 11 September 2018 / 00.56.00 WIB

Plt Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT bersama Atlit Labuhanbatu. POSKOTA/OKTA


POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 35 bertempat di Lapangan Ika Bina Rantauprapat Senin, (11/9/2018), Plt Bupati Labuhanbatu mengajak masyarakat untuk meningkatkan prestasi olahraga dalam rangka menuju pentas Olympiade.
Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan, bahwa dalam Tahun Olah Raga ini, Bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya Penyelenggaraan Asian Games, serta juga sukses Prestasi.
“Dalam pencapaian Prestasi tersebut, tentu tidak muncul secara tiba-tiba, Prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik serta dukungan semua pihak, disertai doa dari seluruh masyarakat Indonesia, Tahun ini pula, kita semakin kuatkan Olah Raga Rekreasi dan Olah Raga Pendidikan, sebagai pondasi menuju Pembangunan Olah Raga yang lebih utuh, karena tidak ada prestasi kalau tidak ada partisipasi", ujarnya.
Ia juga menjelaskan, dalam Konteks Pembangunan Olah Raga sesuai dengan Intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 Tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Nomor 18 Tahun 2017 Tentang Gerakan Ayo Olah Raga bahwa Rakyat Indonesia mari sama-sama laksanakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat.
“Alhamdulillah tahun ini banyak Generasi Muda kita telah menorehkan Prestasi membanggakan, ada Muhammad Zohri melalui Juara Dunia U-20 Lari 100 Meter, Juara Dunia Catur Samantha di usianya yang masih 10 Tahun, Juara Dunia Wushu, Prestasi Gemilang di Cabang Sepak Bola dengan menjuarai AFF dan berbagai Cabang - Cabang Olah Raga lainya telah sukses lolos Youth Olympic,” sebutnya.
Peringatan Haornas ini diisi dengan kegiatan Resepsi Pelaku Olah Raga 1000 Atlit Labuhanbatu Tahun 2018 di Gedung Olah Raga Rantauprapat. Dalam kesempatan itu, Andi Suhaimi memberikan Uang Pembinaan sebagai bentuk Penghargaan bagi Insan Olah Raga yang berdedikasi dan berprestasi kepada Peraih Medali Emas sebanyak 34 Orang, Perak 40 Orang dan Perunggu 56 Orang. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: