Pertama Kali, Sanggar Budaya Nazar Loloanaa Idanoi Tampil Dalam Pagelaran Budaya Kota Gunungsitoli

/ Sabtu, 08 September 2018 / 22.55.00 WIB
Pengurus Dan Anggota Sanggar Loloanaa Idanoi Foto Bersama Usai Pagelaran. POSKOTA/ARIF

POSKOTASUMATERA.COM - GUNUNGSITOLI - Masyarakat Gunungsitoli sangat antusias untuk berpartisipasi penuh dalam kegiatan Pagelaran Seni Budaya yang di gelar oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli, bertempat di Taman Yaahowu Kota Gunungsitoli, Sabtu (08/09/2018) Malam.

Kepala Desa Loloanaa Idanoi Kecamatan Gunungsitoli sekaligus sebagai Pembina Sanggar Budaya NAZAR Loloanaa Idanoi Edieli Batee AMd saat di temui Awak Media menjelaskan, dari pihak Desa Loloanaa Idanoi sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan Pemerintah Kota Gunungsitoli saat ini.

"Kegiatan ini sangat kami dukung penuh, karena ini merupakan salah satu upaya dalam Melestarikan Budaya di Kepulauan Nias khususnya kota Gunungsitoli", ucap Edieli.

Edieli juga mengucapkan, terima kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli yng telah mengundang Sanggar Budaya NAZAR Desa Loloanaa Idanoi untuk ikut berpartisipasi dalam Pagelaran Budaya kali ini.

"Ini merupakan pertama kalinya kami dari Sanggar Budaya NAZAR Desa Loloanaa Udanoi tampil di Pagelaran Budaya yang di selenggarakan Pemerintah Kota Gunungsitoli, jadi dengan itu, kami dari sanggar NAZAR akan menampilkan Kolaborasi Tari Moyo, Pencak Silat di iringi dengan Lailo dan Alat Musik Tradisional Nias", jelas Edieli

Menurutnya, Kegiatan tersebut merupakan Kegiatan Unggulan Kota Gunungsitoli dan juga adalah Kegiatan Rutin yang di laksanakan tiap bulannya, bertujuan untuk Melestarikan Budaya Kepulauan Nias dalam rangka Menarik Perhatian para Wisatawan. (PS/ARIF)
Komentar Anda

Terkini: