Semarak 1 Muharram 1440 H Kurma Agung Rantauprapat

/ Selasa, 11 September 2018 / 22.33.00 WIB
Plt Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT Bersama Kakan Kemenag Labuhanbatu H Safiruddin Harahap Saat Hadiri Semarak 1 Muharram 1440 H Di Mesjid Agung Rantauprapat. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Menyambut Tahun Baru Islam, Kumpulan Remaja Masjid (KURMA) Agung Rantauprapat, gelar Semarak 1 Muharram 1440 Hijriah, bertempat di halaman Mesjid Agung Rantauprapat, Senin, (10/9), dengan mengambil Thema : “Mulai Hidup Mulia Dengan Al Qur’an”. 
Dalam sambutannya Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT merasa bangga dengan kreatifitas KURMA Agung Rantauprapat dapat menyelenggarakan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) tersebut. Sebelum dirinya menjadi Pejabat Publik, katanya, MPC PP Labuhanbatu juga pernah mengadakannya.
“Kegiatan seperti ini sangatlah baik dan haruslah kita lakukan pada Malam Tahun Baru Islam, kalau sudah Malam Tahun Baru Masehi sangat luar biasa kita lakukan dan hari ini atau mungkin ini sangat sederhana kita lakukan, insya Allah tahun depan setelah Plt nya habis dan jadi Bupati kegiatan ini akan kita buat lebih meriah lagi di Kabupaten Labuhanbatu ini", sebut Andi.
Pada kesempatan yang sama, Ketua BKM Masjid Agung Rantauprapat Drs H Adbul Hamid Zahid Hasibuan dalam sambutannya, mengajak Umat Muslim untuk memperbanyak Zikir dan Tasyakkur. Selain itu, Umat Muslim juga harus meningkatkan rasa syukur dan bertaqwa kepada Allah SWT.
“Zikir dan Tasyakkur, kesyukuran kita kepada Allah bahwa umur kita bertambah 1 Tahun, namun pada hakekatnya berkurang 1 Tahun dan akan dekat ke pintu kubur, kalau sudah masuk ke kubur, Insya Allah orang pun makan bubur. Tema yang kita lihat “Mulai Hidup Mulia Dengan Al Qur’an” marilah kita mulai dan kembalilah kepada Al Qur’an, karena pedoman dalam hidup kita adalah Al Qur’an", sebutnya.
Semarak 1 Muharram 1440 tersebut diisi dengan kegiatan Haflah Al Qur’an oleh Qori terbaik Internasional yaitu Ustadz H Darwin Hasibuan SPdI, Ustadz H Jaf’ar Hasibuan SPdI, Ustadz H Ahmad Azrai Hasibuan SPdI dan juga diisi Ceramah oleh Ustadz Abdil Muhadir MPd dari Kota Medan.
Hadir dalam Semarak 1 Muharram tersebut, Plt Bupati, Sekdakab, para Kepala OPD dan unsur FORKOPIMDA Labuhanbatu. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: