Terkait Dugaan Penyimpangan DD Singali, Warga Desa Akan Datangi Kepala Inspektorat Kota Padangsidempuan

/ Senin, 24 September 2018 / 12.20.00 WIB
Kantor Inspektorat Kota Padangsidempuan. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA. COM - PADANGSIDIMPUAN - Warga Desa Singali Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kamis (27/9/2018) berencana akan mendatangi Kantor Inspektorat Kota Padangsidimpuan terkait Dugaaan Penyimpangan Anggaran Alokasi Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2016 dan 2017.

Demkian disampaikan Warga Desa Singali berinisial AH, DH, MS dan DS, kepada Awak Media ini, di Desa Singali Senin (24/9/2018).

Menurut mereka, adapun Dugaan Penyimpangan DD Tahun 2016 yaitu Pembuatan  Sumur Bor yang seharusnya sedalan 20 Meter, namum yang direalisasi hanya 10 Meter. Berikutnya, Penampung Air yang di tidak sesuai Spek, dimana seharusnya memakai bahan Stainless, namun yang dipasang bukan dari Stainless.
 
Dikatakan Warga Desa tersebut, sampai saat ini Sumur Bor yang dibangun Plt Kades Sarimin tidak berfungsi, sehingga anggarannya "Mubajir".

Warga Desa Singali tersebut meminta kepada Inspektorat Kota Padangsidimpuan agar sudi menerima mereka nanti untuk menyampaukan Dugaaan Penyimpangan dimaksud.

Menurut mereka, bukan hanya itu, tapi masih banyak lagi Dugaan Penyimpangan yang akan disampaikan kepada Inspektorat Kota Padangsidimpuan disertai bukti - bukti otentik. Rencananya, dari Desa Singali akan berangkat ke Kantor Inspektorat Kota Padangsidimpuan sebanyak 5 orang dan mudah - mudahan tidak ada halangan.

"Kepada Kepada Inspektorat Kota Padangsidimpuan, kami ucapkan banyak terimakasih atas kesediaannya menerima Kami nantinya", sebut Warga. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: