Tim Adiwiyata Nasional Turun Ke SMP N 1 Angkola Barat

/ Sabtu, 08 September 2018 / 21.33.00 WIB
Bersama : Tim Adiwiyata Nasional Dari Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara Foto Bersama Dengan Kepala Sekolah dan Guru - Guru SMPN 1 Angkola Barat. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Menuju Adiwiyata Tingkat Nasional  SMP Negeri 1 Angkola Barat Selasa  (5/9/2018) lalu menerima kunjungan Tim Adiwiyata dari Provinsi Sumatera Utara.

Selain berkunjung, Tim juga sekaligus melakukan Pembinaan di  SMPN 1 Angkola Barat dengan melihat apa saja yang perlu dibenahi dan disiapkan sesuai petunjuk penilaian Adiwiyata Nasional.
Disela-sela kunjungan, Perwakilan dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Sumatera Utara, kepada wartawan saat dimonfirmasi mengatakan, secara kasat mata apa yang telah dibuat Kepala Sekolah SMPN 1 Angkola Barat Ihram Saleh Siregar MA sudah memenuhi kriteria yang dibutuhkan, baik dari Laporan dan Dokumen kegiatan, juga Terlampir Foto dan lainnya sudah cukup baik.

Pada kesempatan itu, Perwakilan BLH Provinsi Sumatera Utara memberikan arahan dihadapan guru - guru tentang Penilai Sekolah Wdiwiyata Nasional.

Dalam kata sambutannya, Kepala SMPN 1 Angkola Barat Ihram Saleh Siregar MA mengucapkan, rasa syukur karena sekolahnya terpilih sebagai penerima Adiwiyata satu-satunya di Kabupaten Tapanuli Selatan dan Sumut bersama SMPN 1 Marancar. 

Harapannya, semoga SMPN 1 Angkola Barat yang terletak di Keluraham Sitinjak Kecamatan Angkola Barat, bisa  berpeluang menjadi Penerima Adiwiyata Tingkat Nasional.

Dia juga menambahkan, bahwa SMPN 1 Angkola Barat telah memperoleh Adiwiyata Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan sebanyak Dua kali dan tingkat  Provinsi Sumatera Utara Satu kali dan kini akan menuju ke Tingkat Nasional.

Menurutnya, Penilaiannya bukan hanya fasilitas yang memadai, tetapi yang menjadi faktor utama ialah adanya keinginan bersama, sehingga semuanya dapat dicapai dan membawa nama sekolah menjadi baik di mata masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: