Ustad Abdul Somad Apresiasi Kebijakan Edy-Ijeck Sholat Berjamaah Bagi ASN Muslim

/ Minggu, 16 September 2018 / 01.26.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM - MEDAN - Memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah, Yayasan Haji Anif menggelar kegiatan Tablig Akbar yang menghadirkan Ustadz kondang H Abdul Somad LC MA (UAS) di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (15/9). Ribuan orang dari Kota Medan dan sekitarnya yang datang sejak pagi hari, tampak antusias mengikuti Tablig Akbar tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Abdul Somad (UAS) sangat mengapresiasi kebijakan soal ibadah yang diterapkan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah (Edy - Ijeck). Yakni, seluruh ASN di lingkungan Pemprov Sumut diwajibkan shalat berjamaah di masjid, khususnya di Masjid Agung. Bahkan selain mengharuskan jajarannya pergi ke masjid, Gubernur pun meminta pegawai juga shalat subuh berjamaah.

Begitu juga dengan pegawai non muslim, seperti umat Kristiani diminta agar melaksanakan ibadah di gereja. "Pepatah Melayu bilang, ala bisa karena biasa. Jadi di awal-awal mungkin kebijakan ini masih dianggap memaksakan. Tetapi lama kelamaan, juga akan terbiasa," sebut Ustadz Abdul Somad.

Ustadz Abdul Somad juga memuji kerukunan antar umat beragama yang terjaga dengan baik di daerah ini. "Alhamdulillah ternyata Sumut ini masyarakatnya saling menghormati dan menghargai perbedaan. Padahal banyak suku dan agama di sini, namun terbukti saat Pilkada, tidak ada konflik yang muncul," ujarnya.

Di akhir ceramah singkatnya, Ustadz Abdul Somad mengajak seluruh masyarakat, khususnya umat Islam agar senantiasa meningkatkan ibadah kepada Allah SWT dan menjaga kerukunan antar umat beragama. Juga mendoakan agar tanah kelahirannya ini, bisa lebih baik dari sebelumnya. Sehingga misi untuk menjadikan Sumut Bermartabat mendapat pertolongan dan ridho Allah SWT.

Sementara itu, kehadiran Gubernur Edy Rahmayadi bersama Wakil Gubernur Musa Rajekshah merupakan hal penting untuk menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dari masyarakat yang memilih pasangan ini, untuk memimpin provinsi yang memiliki 33 kabupaten/kota.

Edy Rahmayadi menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada mereka. Seakan tidak ingin berpanjang lebar, Edy pun mengatakan bahwa raihan saat ini karena datangnya pertolongan dari Allah. "Terimakasih atas amanah untuk menjadi pemimpin dan kami tak akan lupakan itu. Semuanya datang dari Allah, kita harus wujudkan Sumut Bermartabat," singkat Gubernur.

Hal senada disampaikan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah. Katanya, Sumut telah menunjukkan bahwa betapa masyarakatnya tidak suka dengan keributan. Sebab menguatnya perbedaan pilihan pada Pilgub lalu dapat diselesaikan tanpa kekisruhan.

"Kita harus terus kuatkan hubungan silaturahim,” katanya, sembari mendoakan Ustadz Abdul Somad panjang umur, sehat selalu dan berkenan hadir kesekian kalinya di berbagai acara di Sumut.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, sejumlah pimpinan OPD Pemprovsu, para ulama dan tokoh masyarakat, serta ribuan umat Islam. (PS/HASAN BASRI)

Komentar Anda

Terkini: