33 Perwira Kodam I BB Naik Pangkat

/ Rabu, 03 Oktober 2018 / 00.05.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-33 Perwira di Kodam I Bukit Barisan (BB) naik pangkat satu tingkat terdiri dari Kapten ke Mayor 5 personil, Mayor ke Letnan Kolonel (Letkol) 17 personil dan Letkol ke Kolonel 17 personil.

Demikian disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhillah, Selasa (2/10/2018) dalam pelaksanaan laporan korps kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2018 di balai prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto KK 7,5 Medan.

Dalam amanatnya, Mayjen MS Fadilah mengucapkan selamat kepada perwira yang telah memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. “Makna yang terkandung pada peristiwa kenaikan pangkat merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa, yang harus diterima dengan penuh rasa syukur, karena kenaikan pangkat adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan tidak saja di hadapan manusia, tapi juga di hadapan Tuhan,” ujarnya.

Selain itu, Pangdam I/BB menjelaskan kenaikan pangkat bagi prajurit merupakan penghargaan dari bangsa dan negara atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang dipercayakan.

Pangdam I/BB mengingatkan kepada para perwira yang baru saja memperoleh kenaikan pangkat dapat dijadikan sebagai sumber motivasi, inovasi dalam meningkatkan kualitas kinerja maupun pengabdiannya agar mampu menangkap fenomena yang berkembang dan mampu secara konsepsional mengatasinya.

“Harus disadari bahwa kenaikan pangkat akan membawa konsekuensi logis terhadap tanggung-jawab yang lebih besar pelaksanaan tugas pokok. Oleh karenanya kenaikan pangkat ini hendaknya disyukuri disertai semangat dan kualitas pengabdian yang lebih besar dengan mengedepankan kepentingan organisasi,” katanya.

Adapun para Perwira yang naik pangkat dari Letkol ke Kolonel, di antaranya Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos, Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Freddino J Silalahi, Dandim 0201/BS Medan Kolonel Inf Yuda Rismansyah, Kasiops Korem 032/Wbr H Sugiyono, SSos, MSi, Kasiops Korem 033/WP Kolonel Ariful Mutaqin dan Kainfolahtadam I/BB Ely Hasudungan Limbong, SSos, MM.

Selanjutnya, Kasipers Korem 032/Wbr Kolonel Inf Jajang Kurniawan, Kasilog Korem 033/WP Kolonel Inf Edison S Sinabutar, SSos, Kasiter Korem 033/WP Kolonel Inf Persada Alam, Kasiter Korem 032/Wbr Kolonel Inf Budi Prasetto, SIP, MH.

Sebelum acara berakhir, Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Freddino J Silalahi bersama Dandim 0201/BS Kolonel Inf Yuda Rismansyah yang didampingi istri masing-masing memberikan sambutan mewakili para Perwira yang naik pangkat.

Hadir di acara itu, antara lain Kasdam I/BB, Brigjen TNI Hassanudin, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, Danpomdam I/BB, para Danyon BS jajaran Kodam I/BB, serta Ketua Persit KCK PD I beserta pengurus lainnya. (PS/ALFAN)

Komentar Anda

Terkini: