60 Personil Sat Pol PP PALI Ikuti Pelatihan Gelombang II

/ Senin, 01 Oktober 2018 / 20.03.00 WIB
60 Personil Satpol PP Saat Mengikutu Pelatihan Di Lapangan Terbang Stanvac Pendopo. POSKOTA/SUHERMAN

POSKOTASUMATERA.COM - PALI - Guna meningkatkan kedisplinan Jiwa Korsa antar sesama Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Pemkab PALI gelar Bimbingan Mental dan Fisik.

Pelatihan digelar di Lapangan Terbang (Lapter) Stanvac Pendopo Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI ini, berlangsung selama empat hari ke depan dan melibatkan sedikitnya 60 orang Anggota Satpol PP. 

Plt Kepala Satpol-PP Kabupaten PALI, Zulkopli SH mengatakan, bahwa pelatihan ini merupakan Gelombang Kedua setelah 100 Anggotanya sudah mengikuti Pendidikan yang sama di Pusat Pendidikan POM (Pusdik POM) Cimahi Provinsi Jawa Barat.

"Jadi pendidikan yang dilakukan ini merupakan Gelombang Kedua dengan jumlah Anggota sebanyak 60 orang, dan sebelumnya sudah 100 anggota yang mengikuti pendidikan di Pusdik POM Cimahi", terangnya Jumat (28/9/2018).

Dijelaskanya, ada beberapa Materi penting yang dilakukan dalam Pelatihan tersebut, seperti Bela Diri dan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) yang wajib diikuti oleh semua Anggota untuk menjadi Dasar terwujudnya Pol PP yang handal.

Sementara, Plt Sekertaris Daerah (Setda) Syahron Nazil SH mengatakan, dengan adanya Pelatihan ini, Anggota tidak melakukan Pelanggaran Hukum dan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada seluruh masyarakat, dalam menegakan Peraturan Daerah (Perda).

"Satpol-PP Kabupaten PALI mesti dan harus memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat. Apalagi Kita akan menjelang Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden. Untuk itu, Kita harus mensukseskanya tanpa ada hal - hal yang tidak Kita inginkan terjadi", tutup Sekda. (PS/SUHERMAN)
Komentar Anda

Terkini: