A Hie SH Blusukan Bersama Muspika Atasi Dampak Banjir di Medan Marelan

/ Minggu, 14 Oktober 2018 / 23.26.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MARELAN-A Hie SH putra asli Lingkungan 14 Kelurahan Terjun yang kini menjadi politisi PDIP blusukan ke titik banjir di Medan Marelan bersama Muspika guna mencari solusi mengatasi dampak bencana alam ini.

Mantan anggota DPRD periode 2009-2014 ini, Minggu (14/10/2018) bersama warga Jalan Monel Anwar Lingkungan 9 Kelurahan Terjun bergotong royong dalam bakti sosial gabungan yang dihadiri puluhan personil TNI-AD, Polri, Ormas Pemuda Pancasila (PP), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Karang Taruna serta puluhan warga setempat.

Ahie SH yang juga tercatat menjadi Calon Legislative Kota Medan dari daerah pemilihan II (Medan Deli, Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Belawan) asal PDIP ini amat prihatin dengan dampak banjir akibat intensitas hujan tinggi di akhir tahun 2019 ini.

“Saya amat prihatin dengan kondisi musim penghujan ini, banjir dimana-mana, maka saat aksi gotong royong ini saya turun juga sebagai bentuk kebersamaan mengatasi setiap masalah warga di kampung halaman kelahiran saya,” kata pria yang sukses dalam dunia usaha ini.

Diceritakannya, beberapa waktu lalu berkunjung ke rumah teman di daerah Jalan Monel Anwar dan mendapatkan kondisi banjir akibat genangan air hujan yang tak tersalurkan karena tumpatnya saluran ke Sungai Bedera.

“Saat saya mampir ke rumah teman beberapa waktu lalu, saya lihat ada banjir karena saluran air tumpat. Lalu mendengar ada kegiatan penggalian saluran air itu saya langsung turun dan berusaha membantu semampu saya,” terangnya.

Dia juga mengaku bangga atas kebersamaan antara TNI-AD, Polri, OKP, Ormas dan lembaga masyarakat serta puluhan warga yang bahu membahu mengatasi genangan air yang merendam puluhan rumah warga.

Dia mengenang saat menjabat anggota DPRD Medan, saat-saat reses masalah banjir adalah keluhan rutin yang disampaikan masyarakat dan menjadi agenda khususnya yang disampaikan ke Pemko Medan dan beberapa lokasi telah teratasi. (PS/BUDIANTO/RYANT)
Komentar Anda

Terkini: