Andi Suhaimi, Amran Uteh & Kodrad Syah Terima Buku Karya Putra Daerah

/ Selasa, 23 Oktober 2018 / 22.18.00 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT Saat Meenerima Buku Karya Putra Daerah Dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ir H Leo Sunarta Marpaung MMA.

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Plt. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu melalui Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT beserta Kadis Koperasi & UKM Provsu Amran Uteh, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut H Kodrad Syah dan Unsur Forkopimda Labuhanbatu, masing - masing menerima satu Set Buku Hasil Karya Putra Daerah dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu yang langsung diserahkan Ir H Leo Sunarta Marpaung MMA selaku Kepala Dinas (Kadis)

Penyerahan Buku berjudul “LIPPATA” dan “Asal Usul Nama Labuhanbatu” dengan pengarang Muhammad Zen Airah Nasution dan Sopian Lubis, langsung diserahkan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Ir H Leo Sunarta Marpaung MMA, Rabu (17/10/2018) pada acara Resepsi Hari Jadi Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Ke-73 Tahun 2018 di Lapangan Ikabina Rantauprapat.

Leo Sunarta mengatakan, buku adalah jendela dunia, dengan membaca kita bisa menjelajah dunia, sudah seharusnya kita memahami, bahwa dengan membaca kita dapat memperoleh ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi kita semua.

Dikatakannya lagi, membaca bukanlah hal yang dapat timbul secara tiba-tiba, tetapi membutuhkan waktu dan latihan secara terus menerus, salah satu upaya dalam meningkatkan dan mengembangkan minat baca adalah melalui program-program perpustakaan, pengembangan perpustakaan dan promosi-promosi lainya.

Untuk itulah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu terus berupaya menggairahkan minat baca masyarakat dan membina serta mendukung keinginan para pengarang buku guna mewujudkan impiannya untuk menciptakan hasil karangannya itu menjadi sebuah buku.

Dalam memeriahkan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga mengikuti kegiatan Pameran Investasi Labuhanbatu tahun 2018, berlangsung dari tanggal 17 s/d 21 Oktober 2018 di Lapangan Ikabina Rantauprapat dengan membuka slStand yang berisikan berbagai Produk Buku dan Tata Cara Mengelola Arsip yang baik dan benar.

Leo Sunarta beserta sejumlah Kepala OPD juga telah menerima suatu penghargaan yang untuk pertama kali dilaksanakan oleh Badan Litbang Kabupaten Labuhanbatu yaitu penghargaan “Organisasi Perangkat Daerah Inovatif”.

Penghargaan itu langsung diserahkan Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT pada acara Resepsi Hari Jadi Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu yang ke - 73 Tahun 2018 di Lapangan Ikabina Rantauprapat. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: