Angin Puting Beliung Landa 2 Desa di Kecamatan Belimbing

/ Selasa, 23 Oktober 2018 / 00.41.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MUARAENIM-Angin puting beliung porak porandakan rumah warga di Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim. Bencana ini terjadi, Senin sore (22/10).

Angin puting beliung tersebut memporak porandakan beberapa rumah warga di dua desa yang ada di kecamatan Belimbing, yaitu di Desa Teluk Lubuk dan Simpang Tanjung.

Dari informasi yang didapat media ini, kejadiaan angin puting beliung tersebut sekitar pukul 17.30 Wib dan berlangsung lebih kurang 30 menit.

Angin tersebut disertai hujan deras dan petir. Akibat sapuan angin itu beberapa rumah warga mengalami rusak terutama dibagikan atap.

“Ada beberapa rumah warga kami yang rumahnya rusak cukup parah diantaranya yang dekat rumah kita ini atapnya yang berasal dari rangka baca melayang sekitar 20 meter terbawa terbang oleh angin dan juga di kampung empat ada satu rumah roboh oleh angin ini,” terang Jefri Melki yang menjabat Kadus di desa Teluk Lubuk, kecamatan Belimbing, Minggu malam (21/10) saat dihubungi media ini melalui telpon selulernya.

Lebih lanjut Kiky sapaan akrabnya mengatakan, jika puluhan rumah lainnya mengalami rusak bagian atap seperti genteng rumah terbawa terbang angin sehingga pecah semua.

Dan dia juga menegaskan bahwa pihak kecamatan Belimbing telah turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan kerugiaan yang diakibatkan oleh peristiwa itu.

“Kalau yang rusak bagian atap seperti genteng banyak tapi malam ini tim dari kecamatan sudah turun untuk melakukan pengecekan kerusakan yang disebabkan oleh angin puting beliung ini. Dari informasi mereka ada dua desa yang terkena musibah ini yaitu desa kita ini dan desa Simpang Tanjung,” lanjut Kiky.

Sementara itu, salah satu warga desa itu juga menerangkan hal yang sama atas peristiwa ini ada beberapa rumah warga yang rusak dan termasuk sekolahan yang terkena dampaknya.

“Kalau pohon tumbang banyak termasuk yang ada di SMP Negeri 1 Belimbing serta ada dua ruangan yang bagian atapnya lepas, namun kalau korban jiwa Alhamdulillah tidak ada,” tutupnya. (PS/EDWARD)
Komentar Anda

Terkini: