Balap Liar di Tanjung Balai Resahkan Pengguna Jalan

/ Senin, 15 Oktober 2018 / 00.29.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI- Ratusan Anak Baru Gede,(ABG) maupun remaja agaknya tak jera jera adu balap sepeda motor di Jalan Sudirman Tepatnya di depan Jalan Juanda hingga Belokan Bundaran PLN Tanjung Balai ketika Malam Minggu.

Padahal sangat membahayakan dan membuat pengendara sepeda motor dan pengguna jalan ketakutan melintas jalan yang dijadikan pembalap liar ini sebagai arena adu nyali.

Pantauan wartawan, Minggu (14/10/2018) malam, aksi balap liar mengakibatkan berjatuhan para ABG ini hingga mengalami luka luka. Namun mereka tak  menghiraukannya dan tetap menaiki kendaraan mereka hingga membuat aksi mengangkat sepeda motornya didepan keramaian pengendara lainnya dan disaksikan penonton.

Seorang pengendara yang melintas, Ratna(42 ) warga Tanjung Balai saat u dikonfirmasi, mengaku sangat terganggu atas aksi para pembalap liar tersebut.

Menurut Ratna, kelakuan aksi balap liar ini tiap malam kamis,dan malam minggu saat ini terjadi di kota Tanjung Balai yang  dapat membahayakan pengendara lain.

“Sangat was was lah  lewat disana tadi. Bunyi knalpotnya juga bising dan ribut kali,” sebut Ratna.

Diperkirakanya, bebasnya aksi balap liar karena di lokasi belum ada Pos Polisi, sedangkan Patroli Rutin dari Polisi Polres Tanjung Balai pun tak tampak melintas hingga Malam ini pukul 12.37 Wib.

Menanggapi hal ini, Aktivis Pemuda Tanjung Balai, Nazmi  Hidayat Sinaga SH meminta Kepolisian Polres Tanjung Balai khususnya Satlantas melakukan tindakan tegas atas aksi balap liar yang membahayakan pengemudi dan pengguna jalan lain itu.

Dia mengharapkan, polisi rutin melakukan patroli di titik-titik rawan digelarnya balap liar hingga dilakukan penindakan agar menyebabkan efek jera pada para remaja itu dan tidak membahayakan dirinya serta pengguna jalan lain. (PS/SAUFI SIMANGUNSONG)

Komentar Anda

Terkini: