Bupati Muara Enim Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Gunung Agung

/ Jumat, 12 Oktober 2018 / 20.02.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MUARAENIM-Bupati kabupaten Muara Enim  Ir H Ahmad Yani MM bersama isteri Hj Sumarni Msi mengunjungi korban kebakaran di Desa Gunung Agung, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Kamis (11/10).

Kebakaran hebat melanda Desa Gunung Agung menghanguskan sekitar 22 rumah penduduk hingga rata dengan tanah serta menyisahkan 8 rumahsebagian.sebagian yang dijilat si jago merah.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Muara Enim menyerahkan bantuan dari Pemkab Muara Enim.

H Ahmad Yani juga memberikan bantuan pribadi berupa gaji pertamanya semenjak menjabat sebagai bupati Muara Enim disumbangkan kepada korban kebakaran.

Dalam kata sambutannya Bupati Muara Enim menyampaikan bela sungkawa dari  Pemkab Muara Enim atas musibah kebakaran yang menimpah masyarakat Desa Gunung Agung, Kecamatan SDT.

“Kehadiran kami di sini untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpah musibah. Dengan memberikan bantuan beras cadangan yang dimiliki Pemkab Muara Enim sebanyak 2.050 kg untuk 151 jiwa, di mana setiap jiwa menerima 300 gram per hari selama 45 hari. Dan 45 hari berikutnya akan diberikan kembali bantuan serupa,” tutur Ahmad Yani.

Ia berharap bantuan ini bisa meringankan beban korban akibat musibah kebakaran, dan akan diupayakan untuk dicarikan bantuan lain. “Secara pribadi saya memberikan bantuan, gaji pertama saya sebagai bupati saya serahkan untuk masyarakat yang terkena musibah ini,” kata Ahmad Yani. (PS/EDWARD)
Komentar Anda

Terkini: