Comonitas Mobil Sedan di Tanjung Enim Terbentuk

/ Selasa, 30 Oktober 2018 / 18.32.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM-MUARAENIM-Comunitas Sedan Tanjung Enim (CSTE). Komunitas ini terbentuk atas perkenalan lewat media sosial sehingga para anggota terus bertambah hingga sekarang mencapai 30 orang.

Ketua CSTE, Birong saat dibincangi, Senin (30/10/2018) mengatakan komunitas ini berdiri atas dasar hobi yang sama, yakni memiliki mobil sedan. Komunitas ini berdiri tidak lain untuk menjadi wadah berkumpul dan saling berbagi diantara para pemilik mobil sedan.

"Kami disini semuanya berbeda merk mobil, tapi jenisnya sedan. Domisilinya di Tanjung Enim dan tidak dibatasi tahun pembuatan mobil. Yang penting sedan," terang Birong.

Seperti pada komunitas lainnya, CSTE mempunyai badan kepengurusan. Serta agenda kegiatan rutin, minimal seminggu sekali menggelar pertemuan (Kopdar,red). 

Biasanya, lanjut Birong, pertemuan digelar di Markas CSTE Jalan Lintas Baturaja Talang Gabus Tanjung Enim ataupun menggelar Kopi Darat (Kopdar) di area parkir Mini Zoo And Jogging Track dan Fasos Tanjung Enim. 

"Pertemuan digelar, selain mempererat silahturahmi juga untuk menjaga komunikasi. Pertemuan juga membahas rencana kegiatan dari ide serta gagasan para anggota CSTE," jelasnya.

Untuk even besar, terangnya, memang belum pernah. Kita pihaknya sekarang sedang konsen dengan pemantapan pengurus dan penambahan anggota. Nanti setelah komunitas ini diresmikan, akan buat even selain agenda touring.

Birong melihat bahwa di Kota Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim komumitas sosial sangat eksis dan berkembang akhir-akhir ini. Pihaknya juga siap menjalin kemitraan dengan komunitas lainnya dalam berbagai acara sosial, siap bermitra dengan pemerintah dan perusahaan dalam rangka mewujudkan Tanjung Enim Kota Wisata.

"Sejak silahturahmi terjalin, kami sering menggelar pertemuan dibeberapa tempat, seperti di Fasos dan Mini Zoo and Jogging Track. Disitu kadang ketemu dengaj komunitas mobil lain, kami pun siap menjalin kemitraan dengan komunitas lain dalam kegiatan sosial ataupun kegiatan positif lainnya. CSTE juga mendukung Tanjung Enim Kota Wisata, siap bersinergi dengan pemerintah dan perusahaan," pungkas Birong.

Ditambahkan, Agil selaku Humas CSTE mengatakan, di grup ini tidak memandang status sosial ataupun pangkat serta jabatan. Namun, lanjutnya keanggotaan didasari dari sama-sama hobi dengan mobil sedan, bisa diajak bicara karya, dan nyambung.

"Masuk komunitas CSTE tidak ada ketentuan khusus yang pentint punya hobi sama, harus mempunyai mobil sedan," tegas Agil. (PS/EDWARD)

Komentar Anda

Terkini: