Deklarasi GMHP, Andi Suhaimi Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

/ Kamis, 18 Oktober 2018 / 14.38.00 WIB
Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT Saat Menyampaikan Kata Sambutannya. POSKOTA/OKTA - R1

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Selaku Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT atas nama Pemerintah Kabupaten LABUHANBATU, buka Sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di Gedung Nasional Rantauprapat, Kamis (18/10/2018) Pagi.

Acara tersebut dihadiri, Narasumber Tim Ahli Kemenko Perekonomian RI Ahmad Rabit, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH SIK, Plt Ketua KPU Labuhanbatu Idham SPd (Devisi Program dan Data) didampingi Komisioner KPU Labuhanbatu lainnya, yaitu Bapak Ilham Maulana SE MM (Devisi Tehnis), Wahyudi, SSos (Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat), Ghazali HarahapSE (Devisi Hukum), Ketua Majelis Ulama Indonesia Labuhanbatu Bapak K HM Darwis Husin LC, Para Ketua Partai Politik Peserta Pemilu  Presiden/Wakil Presiden dan Pemilu Legislatif Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019, Mewakili Kalapas Rantauprapat, Para Ketua Ormas, OKP, Para Kepala Sekolah SLTA/Sederajat, Para Siswa/Siswi SLTA/Sederajat sebagai Calon Pemilih Pemula, Jurnalis, Kabag Protokoler Setdakab Labuhanbatu  Supardi Sitohang SE dan para Tamu Undangan Lainnya.

Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT pada sambutannya mengatakan, tahap - tahap Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sedang berjalan saat ini. Maka, dia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menyikapi Pemilu secara bijak dan ikut berpartisipasi secara aktif mensosialisasikan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP).

"Mari Kita menyikapi dengan kearifan dan ikut berpartisipasi yang aktif di seluruh komponen masyarakat. Baik Pemerintah/Swasta sampai Organisasi Masyarakat dapat berperan serta dalam mensukseskan Pemilu nantinya. Selain itu, mari Kita jaga kondusifitas agar pelaksanaan Pemilu nantinya berjalan dengan sukses seperti yang diharapkan bersama. Jangan Golput (Golongan Putih). Ayo kita ke TPS (Tempat Pemungutan Suara)", cap Andi Suhaimi.

Plt Ketua KPU Labuhanbatu Idham SPd dalam pidato sambutannya, sama - sama menghimbau kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu yang sudah memiliki Hak untuk memilih agar menggunakan Hak pilihnya pada Pemilu Presiden/Wakil Presiden RI dan Pemilu Legislatif pada Tanggal 17 April 2019 dan Jangan Golongan Putih atau GOLPUT, karena 1 (Satu) Suara turut dan berhak menentukan Pembangunan secara Nasional dan khususnya Pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu. 

Idham juga menghimbau, agar masyarakat Pemilih berpartisipasi aktif mengecek apakah dirinya sudah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 atau belum. 

"Jika belum, agar segera berkonsultasi ke Kepala Lingkungan (Kepling), Kantor Kelurahan dan atau PPS setempat, sehingga Hak Pilih Warga Terlindungi. Selanjutnya, bagi Siswa/Siswi SLTA/Sederajat yang saat sedang duduk di Kelas XII atau Kelas 3 dan pada Tangal 17 April 2019 sudah cukup umur untuk memilih (17 Tahun) agar terdaftar di DPT atau diberikan Hak Untuk Memilih. (PS/OKTA - R1)
Komentar Anda

Terkini: