Dinas Dalduk KB Kota Padangsidimpuan Gelar Penyuluhan Kesehatan Ibu, Bayi dan Anak

/ Selasa, 23 Oktober 2018 / 20.12.00 WIB
Sekretaris Dinas Dalduk KB Kota Padangsidimpuan Maragongna Harahap SH Saat Memberikan Pemaparan Dihadapan Peserta di Aula Kantor MUI Kota Padangsidimpuan, Selasa (23/10/2018). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSISIMPUAN - Sebagai bagian dari pembangunan Nasional, Program Keluarga Berencana merupakan Program Prioritas dan mempunyai Visi “Pertumbuhan Penduduk Yang Seimbang Serta Memiliki Misi Mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera".

Keluarga Kecil yang dibentuk oleh setiap Keluarga harus membentuk Keluarga yang berkualitas yang akan berdampak pada Penurunan Angka Total Fertility Rate (TFR).

Sesuai konsekwensinya tersebut, Dinas Dalduk Kota Padangsidimpuan laksanakan Penyuluhan Kesehatan Ibu Bayi dan Anak di Aula Kantor MUI Kota Padangsidimpuan, Selasa (23/10/2018).

Penyuluhan tersebut, diikuti Peserta dari Tim Penggrak PKK Kota Padangsidimpuan, Tim Penggerak PKK 6  Kecamatan  dan/seluruh Kelurahan/Desa Se -  Kota Padangsidimpuan.

Kegiatan Penyuluhan Kesehatan Ibu, Bayi dan Anak ini, dibuka oleh Ibu Wakil Walikota Padangsidimpuan Nyonya HArwin Siregar MM dan dalam arahannya menyampaikan, bahwa tujuan acara ini dilaksanakan adalah mewujudkan tercapainya kemampuan Hidup Sehat melalui Peningkatan Derajat Kesehatan yang optimal bagi Ibu dan Keluarganya, serta meningkatnya Derajat Kesehatan Anak untuk menjamin Proses Tumbuh Kembang Anak. 

Diharapkannya kepada seluruh Peserta, agar benar - benar mengikuti acara dengam baik dan bila ada yang kurang mengerti, agar ditanyakan langsung kepada Nara sumber. 

"Dengan mengucapkan, Bismilahirrohmanirrohim Penyuluhan Kesehatan Ibu, Bayi dan Anak secara resmi saya buka", sebutnya.

Nara sumber dalam acara diambil dari PKK Kota Padangsidimpuan, dari Dinas Dalduk KB Kota Padangsidimpuan dan Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Kabid Ketahan Kesejahtera Keluraga Dra Siswanti melalui Anggota Panitia Syarif Siregar menyampaikan, maksud dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Kemampuan Ibu (Pengetahuan, Sikap dan Perilaku) dalam mengatasi Kesehatan diri dan Keluarganya dengan menggunakan teknologi tepat guna dalam upaya Pembinaan Kesehatan Keluarga.

Selanjutnya bertujuan, meningkatkan Upaya Pembinaan Kesehatan Balita dan Anak prasekolah secara mandiri di dalam Lingkungan Keluarga, meningkatnya Jangkauan Pelayanan Kesehatan bagi Kaum Ibu, meningkatnya Mutu Pelayanan Kesehatan bagi Ibu dari Stakeholder terkait, meningkatnya Kemampuan dan Peran Serta Masyarakat dan Keluarga untuk mengatasi masalah Kesehatan Ibu, Bayi dan Anak terutama melalui peningkatan peran Ibu dalam Keluarganya.

Turut hadir dalam Acara Penyuluhan, Ibu Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ibu Sekda Kota Padangsidimpuan, Ibu - Ibu PKK Kota Padangsidimpuan, Kadis Dalduk KB Kota Padangsidimpuan Drs Khairul Alamsyah, Pegawai dan Staf Dinas Dalduk KB Kota Padangsidimpuan dan undangan lainnya. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: