Dinas Perpustakaan Labuhanbatu Terima Kunjungan TK PAUD Terpadu Kartini Rantauprapat

/ Sabtu, 27 Oktober 2018 / 12.23.00 WIB
Foto Bersama : Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Ir H Leo Sunarta Marpaung MMA Beserta Kepala Sekolah dan Guru Foto Bersama Dengan Anak-Anak TK PAUD Terpadu Kartini Rantauprapat. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu yang berlokasi di Jalan Meranti No. 4 Rantauprapat, Jum’at (26/10/2018) Pagi, menerima kunjungan sekitar 50 orang anak-anak TK Yayasan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Kartini Rantauprapat dipimpin langsung Kepala TK PAUD Terpadu Kartini Aminah Sri Sila SPd AUD.

Kunjungan TK Yayasan TK PAUD Terpadu Kartini yang diketuai Hj Fatimah Adriani Muflih (Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu) bertujuan untuk menumbuhkan bakat dan minat membaca sejak usia dini kepada anak-anak TK PAUD Terpadu Kartini Rantauprapat.

Kepala TK PAUD Terpadu Kartini Rantauprapat Aminah Sri Sila SPd AUD, dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu adalah untuk memperkenalkan kepada anak-anak Perpustakaan Umum supaya bertambah giat dan rajin belajar membaca agar menjadi anak yang berguna bagi Nusa Bangsa, dimana tujuan utamanya adalah untuk menumbuhkan bakat dan minat membaca sejak usia dini kepada anak-anak TK PAUD Terpadu Kartini Rantauprapat.

"Insya Allah, kedepannya Kami akan berkunjung ke Perpustakaan ini sebulan sekali, karena yang Kami kunjungi itu tidak hanya ke Perpustakaan ini, Kami dan anak-anak juga mengunjungi Kantor Polisi, Pemadam Kebakaran, Kompi 126/KC dan tempat-tempat lain yang dapat menambah wawasan dan ilmu kepada anak-anak, hal ini berkelanjutan Kami lakukan", katanya.

Menurutnya, rencana untuk anak-anak PAUD kedepan, akan terus membimbing atau mengajak anak-anak supaya mereka terus rajin membaca agar menjadi anak yang berguna, agar menjadi anak yang cerdas dan berguna serta bermanfaat bagi orang lain.
Dalam kata arahan dan bimbingannya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Ir. H Leo Sunarta Marpaung MMA menjelaskan, menerima kunjungan anak-anak PAUD Kartini. Dimana, PAUD Kartini adalah binaan dari Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu binaan ibu Hj Fatimah Adriani Muflih dan sebagai Penasehatnya adalah Ibu Hj Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu.

Dikatakannya, kegiatan hari itu adalah memperkenalkan kepada anak-anak PAUD, bahwa untuk menjadi orang yang sukses, orang yang berhasil, harus memberikan edukasi kepada mereka sejak dini bahwa membaca itu adalah sangat penting.

Menurutnya, supaya kegiatan itu tidak membosankan, diadakan dongeng oleh Pendongeng Binaan Dinas Perpustakaan, disamping bermain dan membaca dengan mereka. Dan sebagai diberikan Buku Dongeng Cerita Rakyat Pulau Sikantan untuk menjadi bahan pembelajaran orang tua kepada anaknya.

Dalam kunjungan tersebut anak-anak TK PAUD Terpadu Kartini Rantauprapat ini terlihat begitu bahagia, senang dan gembira, karena selain dapat mendengarkan cerita dongeng Kak Maya dari Kampung Dongeng Labuhanbatu, anak-anak tersebut juga leluasa untuk membaca dan melihat-lihat buku serta menyanyi bersama. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: