Distanla Medan Verifikasi Data Nelayan Bakal Diberi Dana Kovensasi Reklamasi Pelindo 1

/ Senin, 15 Oktober 2018 / 16.51.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - BELAWAN - Ribuan warga nelayan di Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan menyerbu kegiatan verifikasi yang dilaksanakan pihak Dinas Pertanian Kelautan  (Distanla) kota Medan di Ujung Tanjung Kel.Bagan Deli Kec.Medan Belawan, Senin siang (15/10/2018).

Menurut warga nelayan mereka senggaja datang menemui petugas verifikasi guna memastikan nama mereka terdaftar sebagai nelayan penerima dana kovensasi dampak dari kegiatan reklamasi Pelindo 1.

Petugas Distanla Medan melalui Rahmawati saat ditemui membenarkan pihaknya sedang melakukan verifikasi warga nelayan yang terkena dampak reklamasi bersama tokoh masyarakat nelayan.

"Kegiatan verifikasi ini bertujuan guna memastikan kebenaran warga nelayan itu agar tak ada yang ganda, soal besaran dana kovensasi kita belum tahu,"jelas Rahmawati sembari menginformasikan kalau kegiatan verifikasi ditarget selesai dalam 2 bulan ini.

Ditempat sama, Khairuddin Nasution akrab disapa Kadin mengatakan, dirinya selaku tim verifikasi dari masyarakat nelayan telah melayangkan sebanyak 1.383 warga nelayan yang terkena dampak reklamasi kepada Distanla Medan. Itupun belum termasuk data warga nelayan yang diajukan pihak JPKP.

"Kita mendukung dilaksanakannya verifikasi faktual dilaksanakan pihak Distanla Medan asalkan pengajuan warga nelayan yang mereka ajukan tak diciutkan lagi karena kita berharap yang mendapatkan dana kovensasi tak hanya sebatas para nahkoda saja melainkan juga para awak kapal juga berhak sebab mereka juga terkena dampak langsung atas kegiatan reklamasi pelindo 1 tersebut,"ungkap Kadin.

Kadin juga berharap nantinya nelayan yang menerima dana kovensasi harus langsung ditransfer via Bank tidak berupa barang.Ungkap Kadin. (PS/SALIM/SAMSUL)
Komentar Anda

Terkini: