Hari Sumpah Pemuda Diperangati di Muara Enim Bersama Deklarasi Pemilu Damai

/ Minggu, 28 Oktober 2018 / 22.39.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-MUARA ENIM- Memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2018 serta deklarasi Damai Pemilu tahun 2019, di kabupaten Muara Enim di gelar jalan santai dan senam sehat bersama di Taman Adipura kota Muara Enim, Minggu (28/10/2018).

Ribuan masyarakat kota Muara Enim ikut serta  jalan santai senam sehat bertempat di Kolam Retensi Lapangan Adipura kota Muara Enim.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati dan Wakil bupati Muara Enim, Kapolres, Dandim 0404, Kepala Pengadilan negeri, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, pimpinan partai politik se Kabupaten Muara Enim, anggota DPRD dan para Caleg 2019.

Ketua KPU Rohani mengatakan, memasuki masa kampanye nantinya KPU sebagai penyelenggara berharap untuk pemilu 2019 ini terselenggaranya pemilu yang aman damai dan kondusif, dan apa yang di deklarasikan bersama jangan sampai dihianati.

“Kita bersama berharap semoga kita mendapatkan pemimpin-pemimpin yang baik untuk Muara Enim yang kita cintai, dan selamat hari sumpah pemudah yg ke 90,” kata Rohani.

Bupati Ir H Ahmad Yani MM dalam sambutannya menyampaikan, Pemilihan Umum tahun 2019 merupakan pemilu serentak pertama kali dalam sejarah Demokrasi Indonesia dalam memilih Anggota Legislatif dan Presiden dan Wakil Presiden.

Lanjutnya, tahapan pemilu tahun 2019 telah dimulai dan saat ini sedang melaksanakan tahapan kampanye yang dilaksanakan sampai dengan tanggal 13 April 2019. “Kita berharap kegiatan kampanye tersebut berjalan dengan damai dan peserta pemilu dapat menyampaikan programnya masing-masing,” harapnya.

Sehingga mewujudkan pemilu yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil, Pemilu yang Aman, Tertib, Damai, Berintegritas Tanpa Hoax, Politisasi Sara Dan Politik Uang serta melaksanakan kampanye berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya selaku kepala daerah mengajak semua stakeholder yang berkesempatan hadir dan masyarakat pada umumnya mari kita saling bergandengan tangan menuju Muara Enim yang Iebih baik disemua bidang, kita wujudkan perubahan disemua lini,” tutupnya. (PS/EDWARD)

Komentar Anda

Terkini: