Jalan Amblas, 5 Desa di Kecamatan Sungai Rotan Terisolir

/ Rabu, 17 Oktober 2018 / 19.54.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MUARAENIM-Amblasnya jalan membuat lima desa mati suri diantaranya  Desa Kasai Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan Amblas sepanjang 60 Meter ke Sungai.

Ambalsnya jalan hal terjadi sekitar pukul 12.00 Wib, Rabu (17/10/2018) tadi. Akibatnya lima desa di wilayah itu terisolir.

Menurut Hengky Fadli warga Desa Kasai, tanah longsor mengakibatkan jalan akses Kecamatan antar Desa, di Kecamatan Sungai Rotan, tepatnya di Desa Kasai Kecamatan Sungai Rotan. "Jalan tersebut tidak bisa sama sekali di lewati pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat,” tulis Henky Fadli warga setempat melalui pesan Whats App kepada wartawan.

Menurut Henky sampai saat ini belum ada tindakan apapun dari pihak terkait, sehingga warga setempat kini terisolir, karena sejauh ini tidak ada jalan alternatif.

“Ini jalan satu-satunya warga kami  tolong kasih tau pihak terkait, supaya dapat membantu kami, atau secepat ya dikirimkan alat berat untuk menangani permasalahan ini,” harap Fadli.

Adapun desa yang terkena dampak longsor ini yaitu Desa Kasai, Sungai Rotan, Sukamerindu, Tanding Marga dan Muara Lematang Kecanatan Sungai Rotan.

Saat ini warga setempat, hanya bisa pasrah, berharap pemerintah segera menangani permaslahan ini, karena sejauh ini belum ada tindakan sama sekali.

Apalagi akses tersebut tidak bisa lagi diewati baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.
" Juga masyarakat tidak bisa lewat sama sekali," pungkasnya. (PS/EDWARD)
Komentar Anda

Terkini: