Kadis PMD Tapsel Apresiasi Penanaman Perdana Pengayaan Tanaman Multi Fungsi Pada Koridor Satwa Di Bulu Mario

/ Jumat, 19 Oktober 2018 / 10.33.00 WIB
Tanam Pohon : Kabid Pemdes Dinas PMD Tapsel Ricky Hadamean Siregar Ketika Melakukan Penanaman Perdana Pohon Mahoni. POSKOTA/BERMAWI
 
POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Kepala Dinas Pemberdayaan Desa Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) M Yusuf Nasution SP melalui Kabid Pemdes Ricky Hadamean Siregar memberikan apresiasi atas Pelaksanaan Penanaman Perdana Pengayaan Tanaman Multi Fungsi pada Koridor Satwa di Bulu Mario Lanskap Batangtoru Kecamatan Sipirok tepatnya di Daerah Areal  APL, Senin (15/10/2018)

"Mari Kita tanamkan semangat dan wujudkan Lingkungan Alam yang hijau dengan menanam pohon demi masa depan Kita dan anak cucu yang lebih baik", sebutnya.

Kegiatan tersebut terlaksana berkat PT North Sumatera Hydro Energi - Pemkab Tapsel - Balai Litbang Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sumatera Utara - Universitas Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu Dinas Pemberdayaan Desa dipercaya menanam pohon Meranti yang diwakili Kabid Pemdes Ricky Hadamean Siregar.

Dalam kesempatan itu, Ricky Hadamean Siregar memberikan apresiasi kepada Pemkab Tapsel dibawah kepemimpinan H Syahrul M Pasaribu SH selaku Bupati, sangat bersinergi dengan PT North Sumatera Hydro Energi, Balai Litbang Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sumatera Utara, serta Universitas Sumatera Utara. 

Usai Penanaman Pohon Bupati Tapsel mengajak semua warga masyarakat untuk merawat dan menjaga Kelestarian Lingkungan yang ditanam.

Menurut Ricky, ada sekitar ribuan  pohon multi fungsi dengan tujuh jenis yaitu Pohon Matoa, Pohon Aren, Pohon Durian, Pohon Manggis, Pohon Meranti, Pohon Salam, dan Pohon Medang  ditanam diatas areal lahan sekitar Dua Hektare di Bulu Mario Lanskap Batangtoru.

Dikatakannya lagi, bahwa kepemimpinan Dua Periode  H Syahrul M Pasaribu SH di segala sektoral cukup dipuji warga Tapsel. Terbukti, ditangan H Syahrul M Pasaribu SH pembangunan di Kabuapaten Tapsek maju pesat.

"Penanaman ribuan Pohon adalah sebagai bukti Pemkab Tapsel memikirkan Masa depan Kita dan Anak Cucu. Jadi mari Kita dukung Program Bupati Tapsel dalam membangun Tapsek yang lebih maju kedepan. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: