Kapolres Belawan Blusukan dan Bantu 3 Kakek di Gubuk Reot

/ Selasa, 02 Oktober 2018 / 22.37.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Masyarakat Jalan Ileng Gang Musholla Lingkungan 11 Kel. Rengas Pulau dikejutkan dengan kehadiran Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, Selasa (2/10/2018).

Dikira warga perwira tiga dua melati dipundaknya melakukan operasi penegakan hukum. Selidik punya selidik, AKBP Ikhwan Lubis SH nyatanya menjalankan misi kemanusiaan dengan blusukan di rumah reot yang ditempati 3 kakek yang viral di media sosial.

Sontak kehadiran Kapolres Belawan mengejutkan Kek Asnan (75), Kek Atmaja dan Kek Nawi (80) serta kakek yang belum diketahui namanya. Mereka tak mengira menerima tamu petinggi kepolisian di daerahnya.

Apalagi, ketiga kakek yang memiliki latar belakang ekonomi lemah ini dibantu Kapolres Belawan dengan sembako dan sejumlah uang guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selanjutnya, ketiga kakek juga diberikan piagam guna menjalin keharmonisan kelak dengan Polri.

Kepada wartawan, AKBP Ikhwan SH mengaku, spontan mengunjungi warga miskin itu karena mengetahui kondisi mereka saat terpublis di media sosial.

Dia mengaku, prihatin dengan keadaan kakek  yang menghuni gubuk yang nyaris ambruk itu.

"Saya hanya memberikan contoh dengan begini kita harapkan kedepannya semakin banyak lagi orang yang peduli terhadap nasib kakek ini, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain," ujarnya.

Sementara, baik Kek Asnan maupun Kek Asnan menyamlaikan terima kasihnya dan mendoakan semoga kepedulian Kapolres terhadap mereka dibalas Allah SWT.

Hadir bersama Kapolres Pelabuhan Belawan, Kabag Ops Kompol Erinal SH, Camat Marelan T Yudi Khairuniza, Lurah Rengas Pulau Irwan Daniel Nasution, Bhabinkamtibmas Sadek Ginting dan Kepling I. (PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: